Sukses

Jajaran Smartphone Samsung Dapat Android Oreo Awal 2018

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sedang menyiapkan OS Android 8.0 Oreo untuk sejumlah smartphone miliknya. OS Android terbaru itu dijadwalkan menyambangi smartphone Samsung pada awal 2018.

Dilansir Phone Arena, Rabu (25/10/2017), rencana peluncuran Android Oreo tersebut berasal dari Samsung Turki. Informasi ini pertama kali dipublikasikan oleh portal resmi Samsung Turki, Guncel Miyiz.

Sayangnya, tidak ada rincian informasi mengenai hal tersebut termasuk tanggal peluncuran dan perangkat apa saja yang akan mendapatkan pembaruan ke Android Oreo. Namun, Galaxy Note 8 dan seri Galaxy S8 diyakini akan menjadi yang pertama mendapatkan Android Oreo.

Android Oreo sendiri memiliki sejumlah fitur utama yang diantaranya termasuk picture-in-picture video, notifikasi dalam beragam ukuran, serta peningkatan keamanan dan performa.

Lebih lanjut, sejumlah vendor smartphone lain juga sedang menyiapkan Android Oreo untuk jajaran produk mereka. Selain Samsung, Huawei, Nokia, OnePlus dan Motorola, juga tengah melakukan hal serupa.

Android Oreo merupakan versi terbaru OS mobile milik Google. Raksasa mesin pencari itu pertama kali merilis Android Oreo sebagai versi preview developer pada Maret 2017, kemudian peluncuran publiknya pada 21 Agustus 2017.

Selain seri Google Pixel 2, smartphone lain yang sudah memiliki OS tersebut sejak pertama kali diumumkan adalah Xperia XZ1 dan Huawei Mate 10. Flagship lain seperti Galaxy Note 8 dan Nokia 8 masih menggunakan Android Nougat, tapi nantinya akan mendapatkan pembaruan ke versi Android Oreo.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air
Artikel Selanjutnya
5 Smartphone Paling Ringan pada 2017