Sukses

3 Gim Rahasia Milik Google Ini Wajib Kamu Coba

Liputan6.com, Jakarta - Google dikenal sebagai mesin pencari terbesar di dunia. Namun, layanannya kini bukan sekadar mesin pencari.

Google juga merupakan pemilik sistem operasi smartphone yang dipakai oleh banyak orang di dunia. Selain itu, berbagai layanan dihadirkan oleh Google, termasuk gim-gim tersembunyi yang tidak diketahui semua orang. Tak percaya?

Berikut ada tiga gim tersembunyi yang bisa kamu akses melalui Google saat kondisi tertentu atau tersembunyi dengan keyword rahasia. Apa saja?

1. T-Rex Jump

Bagi pengguna peramban Google Chrome pasti pernah mengalami koneksi internet tiba-tiba terputus. Nah, saat inilah kamu bisa memainkan sebuah gim rahasia dengan karakter T-Rex. Gim ini hadir dengan tampilan monokrom alias hitam putih.

Jika kamu mengklik tombol space bar di keyboard, T-Rex tersebut akan mulai berlari dan pemain ditugasi untuk melewati rintangan yang ada sembari menekan space bar.

Nah, dengan adanya gim rahasia ini, pengguna pun bisa menunggu internet tersambung kembali sembari memainkannya. Dengan begitu, pengguna pun tidak akan bosan dibuatnya.

T-Rex Run milik pada Google Chrome bisa dimainkan jika koneksi internet terputus.

1 dari 3 halaman

Pac-Man

2. Pac-Man

Kamu bisa mainkan Pacman di peramban. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Gim Pac-Man merupakan sebuah permainan klasik yang diperkenalkan pertama kali pada 1980. Pac-Man diperkenalkan oleh Namco dan diterbitkan oleh Midway.

Permainan sederhana ini jadi terkenal karena membuat pemainnya ketagihan dan terus dibuat penasaran untuk selalu bergerak.

Kalau kamu rindu permainan ini, Google menghadirkannya secara tersembunyi. Cukup mengetik kata pencarian "Pac-Man" di Google. Kemudian, akan muncul sebuah doodle Pac-Man.

Jika kamu mengekliknya, doodle ini akan berubah menjadi pop-up permainan Pac-Man yang bisa kamu mainkan dengan bantuan tombol arah di keyboard. Dengan menekan tombol arah, Pac-Man pun akan bergerak sesuai arah yang kamu tekan.

Sekadar informasi, Google menghadirkan gim ini pada 2010 sebagai bentuk perayaan 30 tahun gim klasik tersebut.

2 dari 3 halaman

Zerg Rush

3. Zerg Rush

Zerg Rush, salah satu gim tersembunyi di Google (Sumber: Google)

Kalau permainan yang satu ini pasti tidak banyak diketahui oleh pengguna internet. Cara mengaksesnya adalah dengan mengetikkan Zerg Rush di mesin pencari Google.

Kemudian, kamu akan dibuat kagum oleh banyaknya huruf "O" berwarna kuning dan merah milik Google yang mengacak-acak hasil pencarian Google kamu.

Huruf "O" yang berjatuhan dari atas itu tak bisa dihentikan, tapi kamu bisa menembaki huruf "O" yang berjatuhan untuk mencetak skor tertinggi.

Nah, jika kamu sedang bosan dengan apa yang kamu lakukan di komputer, gim Zerg Rush ini bisa membantu kamu untuk penyegaran.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Dapat Dilakukan di Chrome Saat Offline
Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih