Sukses

Pengguna Instagram Kini Bisa Duet Saat Live Streaming

Lewat pembaruan terkini, pengguna Instagram kini bisa mengajak temannya untuk melakukan siaran live bersama dengan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kini menghadirkan fitur baru pada layanan siaran live-nya. Pembaruan fitur ini hadir dalam update aplikasi Instagram.

Sebagaimana dikutip dari Blog Instagram, Rabu (25/10/2017), pengguna kini bisa mengajak temannya untuk melakukan siaran live bersama. "Kini kamu bisa melakukan live bersama. Entah itu untuk mengerjakan pekerjaan bersama atau hanya sekadar untuk bersenang-senang bareng teman," kata Instagram.

Instagram menghadirkan update pada fitur live bersama teman lantaran menyadari, terkadang seseorang merasa tidak percaya diri saat sedang live sendirian. Untuk itulah, fitur baru tersebut dihadirkan.

Pengguna Instagram bisa menambahkan teman untuk live bersama. Caranya pengguna harus melakukan live dulu, kemudian saat sudah mulai banyak teman yang menonton tayangan, pengguna bisa memilih teman yang hendak diundang untuk live bersama di Instagram.

Untuk mengundang teman, di layar akan tersedia ikon dua wajah, pilih ikon tersebut kemudian akan muncul sejumlah nama penonton yang bisa dipilih untuk dijadikan teman live.

Saat seseorang sudah bergabung, layar ponsel akan terbagi dua. Satu memperlihatkan layar kamu dan satu lagi memperlihatkan tayangan live teman yang kamu undang.

Pengguna Instagram Kini Ajak Teman Lakukan Siaran Live Bersama. Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani

Pengguna juga bisa mengganti teman live dengan teman lainnya kapan pun dia mau. Selain itu, pengguna juga punya pilihan untuk ke luar dari tayangan live. Seperti sebelumnya, jika tayangan live sudah selesai, pengguna bisa menghapus "Discard" atau menyimpan tayangan untuk dibagikan ke Instagram Stories.

Sementara itu, pengguna lain akan mengetahui  seseorang sedang live bersama teman jika di Stories Bar muncul dua lingkaran. Kamu bisa menge-tap lingkaran itu untuk menonton tayangan live bersama, juga memberi tanda like dan komentar layaknya tayangan live sebelumnya.

Menurut Instagram, sejak diperkenalkan pada September tahun lalu, hingga kini jutaan orang telah menggunakan fitur Instagram Live. Bahkan, penonton tayangan live pun meningkat 80 persen dibandingkan tahun lalu.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.