Sukses

Bos Apple Tiba-Tiba Bicara Soal Penggantinya, Siapa?

CEO Apple Tim Cook, secara mendadak berbicara soal sosok penggantinya di masa mendatang. Apa yang ingin ia utarakan?

Liputan6.com, San Francisco - CEO Apple Tim Cook secara tiba-tiba bicara soal penggantinya. Topik tersebut terbilang cukup mengejutkan mengingat pria berusia 56 tahun itu baru menjadi orang nomor satu di Apple selama hampir enam tahun--yang mana masih terbilang masih pendek.

Menurut informasi yang dilansir CNBC pada Rabu (25/10/2017), meski berbicara tentang sosok pengganti, Cook justru tak berencana untuk lengser dalam waktu dekat.

Namun demikian, pria kelahiran Alabama, Amerika Serikat itu memang ingin membicarakan soal 'figur' siapa yang cocok untuk menggantikan posisinya jika nanti ia akan hengkang.

"Salah satu tugas saya sebagai CEO adalah menyiapkan kandidat sebanyak mungkin, untuk menggantikan saya dan itulah yang saya lakukan sekarang. Jika nanti waktunya (saya resign) tiba, biarlah dewan direksi (Apple) yang memutuskan," ujar Cook.

Penerus mendiang Steve Jobs ini masih belum mau mengungkap kandidat siapa yang cocok akan menggantikannya. Namun rumor belakangan menyebut pimpinan ritel Apple Angela Ahrendts kelak menjadi kandidat terkuat CEO Apple.

Hal ini pun langsung ditepis oleh Ahrendts. Ia mengatakan rumor itu tidak benar dan Cook saat ini--dan jangka waktu yang mungkin bisa dibilang lama--akan terus mengemban tugasnya sebagai CEO Apple.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apple Terus Sukses

Tim Cook sendiri menjadi 'komandan' perusahaan sejak Agustus 2011, setelah Steve Jobs wafat. Rekam jejaknya di Apple sendiri terbilang sudah lama. Cook bergabung dengan Apple pada 1998 sebagai Senior Vice President of Worldwide Operations.

Di bawah kemudinya, Apple terus sukses dan menjadi salah satu perusahaan teknologi paling prestisius di dunia. Banyak yang menyebut, inovasi Apple di bawah masa kepemimpinan Cook begitu maju.

Namun tak sedikit pula yang mengkritik perangkat Apple selama masa pimpinan Cook tidak ada inovasi sama sekali, bahkan tidak sebesar pada masa Steve Jobs memimpin.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.