Sukses

Ini Spesifikasi Asus Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro

Liputan6.com, Jakarta - Asus resmi memboyong dua smartphone selfie-nya, Zenfone 4 Selfie Pro dan Zenfone 4 Selfie ke Indonesia. Keduanya dirilis dalam sebuah event peluncuran di Indonesia yang dihadiri CEO Asus Jerry Shen.

Kedua smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 4,999 juta untuk Zenfone 4 Selfie Pro dan Rp 3,499 juta untuk Zenfone 4 Selfie.

Lantas, bagaimana spesifikasi keduanya?

Zenfone 4 Selfie Pro

Asus Zenfone 4 Selfie Pro merupakan smartphone dengan layar full HD seluas 5,5 inci yang memiliki kamera ganda di bagian depan beresolusi masing-masing 12MP dan teknologi SuperPixel. Teknologi ini membuat hasil foto lowlight menjadi lebih terang.

Kamera smartphone ini juga didukung dengan kemampuan wide-angle 120 derajat sehingga hasil foto lebih luas dan memungkinkan semua orang bisa wefie bersama. Asus mengklaim, foto selfie yang dihasilkan melalui kamera gandanya itu memiliki resolusi 24MP.

Sementara, untuk kamera utama, smartphone ini memiliki sensor 16MP dan juga dibekali kemampuan wide-angle 80 derajat sehingga jangkauan hasil foto bisa lebih luas.

Beberapa teknologi yang disematkan di smartphone ini, antara lain sistem PDAF yang membuat kamera bisa menemukan fokus dalam waktu 0,03 detik, super low light HDR yang mampu mengambil foto HDR di kondisi low light, serta kemampuan perekaman video beresolusi 4K.

Zenfone 4 Selfie Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Dapur pacu smartphone ini didukung prosesor octa-core Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Selain itu, performanya juga ditopang dengan kapasitas baterai 3.000mAh dengan teknologi pengisian daya cepat.

Zenfone 4 Selfie Pro menjalankan OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka ZenUI 4.0. Asus menyiapkan slot SIM card ganda pada Zenfone 4 Selfie Pro.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Zenfone 4 Selfie

Zenfone 4 Selfie

Seri lain dari Zenfone 4 Selfie yang dibawa Asus ke Indonesia adalah Zenfone 4 Selfie. Smartphone ini memiliki layar IPS 5,5 inci.

Berbeda dengan saudaranya, Zenfone 4 Selfie dibekali kamera depan ganda dengan resolusi 20MP dan 8MP. Kamera depan smartphone ini didukung dengan kemampuan wide-angle 120 derajat yang membuat hasil selfie lebih lebar.

 Zenfone 4 Selfie (Liputan6.com/ Agustin Setyo w)

Kedua kamera ganda Zenfone 4 Selfie ini juga dibekali teknologi Softlight LED Flash yang membuat hasil selfie jadi lebih halus. Selain itu, terdapat Portrait Mode pada kamera gandanya sehingga bisa menghasilkan foto selfie bokeh.

Sementara kamera utama smartphone ini beresolusi 16MP. Kamera utama Zenfone 4 Selfie juga dilengkapi PDAF sehingga dapat menemukan fokus foto dengan cepat. Kamera ini juga didukung kemampuan wide-angle 80 derajat sehingga bisa membuat hasil foto lebih luas.

Untuk menopang kinerjanya, Zenfone 4 Selfie didukung prosesor octa-core Snapdragon 430, RAM 4GB, dan ROM 64GB. Sementara, kapasitas baterai smartphone ini sebesar 3.000mAh. Perangkat ini juga didukung dengan triple slot, dua untuk kartu SIM, dan satu untuk kartu MicroSD.

Seperti Zenfone 4 Selfie Pro, smartphone ini juga menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?