Sukses

iSeller Ingin Boyong UKM Indonesia ke Pasar Global

Liputan6.com, Jakarta - Startup lokal iSeller resmi menghadirkan platform e-Commerce generasi terbaru berbasis omni-channel. Platform ini membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mendigitalisasi bisnisnya dari toko offline menjadi online.

Dengan demikian, mereka dapat berjualan di berbagai lini secara terpadu mulai dari toko dengan Point of Sale (POS) di e-Commerce melalui mobile phone hingga media sosial.

“iSeller mengombinasikan dan memadukan berbagai sales channel menjadi sebuah platform omni-channel. Retailer tidak lagi membutuhkan multiple platform untuk bisa berjualan di channel offline maupun online, cukup satu platform saja,” ujar Jimmy Petrus, CEO iSeller melalui keterangan tertulisnya, Rabu (25/10/2017) di Jakarta.

Didesain secara komprehensif, platform iSeller memungkinkan UKM untuk menjalankan dan mengembangkan usahanya. Mulai dari menerima berbagai jenis pembayaran, sinkronisasi inventori secara otomatis, laporan penjualan dari beragam sales channel hingga terkoneksi dengan proses pengiriman di dalam negeri maupun internasional.

Selain itu, platform ini diklaim dapat mendongkrak daya saing dan kompetensi pelaku UKM serta menghemat biaya operasional dalam berbisnis. Dengan penggunaan satu platform yang sama, UKM dapat memiliki toko fisik maupun online dengan domain laman yang menggunakan nama bisnisnya sendiri.

Dari segi branding dan pemasaran, pelaku UKM bisa mempopulerkan mereknya sendiri tanpa harus bernaung di sebuah ruang dagang khusus.

“Ini satu paket yang lebih efisien dari sisi biaya operasional maupun produktivitas retailer, karena dengan satu wadah UKM bisa berjualan offline dan online dengan brand-nya sendiri, terima beragam pembayaran, dan memantau stock secara realtime,” kata Jimmy menambahkan.

Terdapat tiga pilar utama dari pembuatan platform iSeller. Pertama, mengusung user experience dari desain dan kemudahan penggunaan produk yang setara dengan Silicon Valley.

Pilar kedua, iSeller dibuat dengan harga yang terjangkau dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan atau skala bisnis. Harga yang dibanderol sudah termasuk POS subscription dan e-Commerce dengan biaya bulanan yang ringan.

Ketiga, dari segi kualitas dan keamanan, iSeller dirancang dan dikelola dengan sangat komprehensif sesuai dengan standar kelas dunia seperti PCI DSS Level 1.

(Isk/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Industri Perbankan RI Paling Menarik di Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
BI: UMKM Kunci Penciptaan Sumber Ekonomi Baru RI