Sukses

Canon Hadirkan 2 Kamera Sinema Profesional 4K di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memperkenalkan dua perangkat terbarunya di lini kamera sinema profesional. Kali ini, giliran EOS C200 dan EOS C700 yang diboyong ke Tanah Air.

Keduanya hadir dengan kemampuan perekaman berkualitas 4K. Menurut Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun, kedua produk ini diharapkan dapat membantu para kreator menghasilkan karya-karya terbaik.

"Kamera ini merupakan solusi bagi para profesional di industri penyiaran, perfilman, rumah produksi, termasuk event organizer karena tak hanya dibekali fitur mumpuni dan lensa yang beragam," ujarnya saat peluncuran EOS C200 dan EOS C700 di Jakarta, Rabu (25/10/2017), kemarin.

Hadir sebagai kamera yang lebih fleksibel, EOS C200 memiliki prosesor gambar terbaru Dual DIGIC DV 6. Penggunaannya memungkinkan kamera merekam video dalam format Cinema RAW Light dengan ukuran yang lebih kecil ketimbang Cinema RAW umumnya.

"Meski berukuran lebih kecil, informasi dari rekaman tak ada yang diambil sehingga masih tetap dapat tampil baik," ujar Marketing Manager Canon Divison PT Datascrip Yase Defirsa Cory.

Canon EOS C200 juga dilengkapi monitor LCD layar sentuh LM-V1. Dengan fitur ini, pengaturan fokus pada subjek cukup dilakukan dengan menyentuhnya di layar LCD.

Kehadiran teknologi Dual Pixel CMOS AF turut membawa perubahan fokus yang lebih cepat dan halus selama perekaman. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan berbagai pengaturan dengan cepat dan akurat, termasuk dalam kondisi perekaman.

Sementara EOS C700 hadir dengan sebagai perangkat andalan. Kamera ini merupakan produk pertama dari seri Cinema EOS System yang mendukung lensa anamorphic, yakni lensa yang memungkinkan perekaman berkompresi dengan tampilan efek blur.

Dirancang dengan bodi modular, kamera ini juga mendukung Apple ProRess, format kompresi video yang dikembangan Apple. EOS C700 juga memiliki rolling shutter dan mounting lensa EF yang cocok dengan lensa EF lepas tukar Canon.

Adapun PT Datascrip memasarkan EOS C200 dengan harga Rp 130.700.000. Untuk EOS C700 dibanderol Rp 486.400.000, sedangkan EOS C700 tipe Global Shutter adalah Rp 500.000.000.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
PUMA Hadirkan Gerai Kolaborasi Pertama di Asia Tenggara