Sukses

Google Investigasi Suara Mengganggu di Pixel 2

Liputan6.com, Jakarta - Google sedang menyelidiki penyebab bunyi klik seperti detak jarum jam dan suara berfrekuensi tinggi yang mengganggu pada Pixel 2. Hal ini semakin menambah daftar masalah yang terjadi pada smartphone tersebut.

Community Manager forum resmi Pixel, Orrin, mengatakan saat ini pihaknya sedang menyelidiki masalah bunyi "klik" dan suara yang dikeluhkan sejumlah kecil pengguna Pixel 2.

Namun menurutnya, bunyi "klik" tidak memengaruhi performa smartphone. Jika pengguna merasa terganggu, ia menyarankan untuk menonaktifkan fitur NFC. Demikian seperti dikutip dari GSM Arena, Kamis (26/10/2017).

"Jika kalian merasa suara tersebut mengganggu, kami menyarankan menonaktifkan NFC untuk sementara waktu (menggunakan aplikasi seperti Android Pay) dengan mengakses Settings > Connected devices > NFC. Kami sedang menyelidikinya dan akan memberikan respon secepatnya," tulis Orrin yang juga seorang karyawan Google.

Sayangnya, Orrin tidak memberikan informasi mengenai kapan masalah suara tersebut selesai diatasi.

Gangguan suara ini bukan satu-satunya masalah yang dikeluhkan pengguna Pixel. Berdasarkan laporan yang beredar sebelumnya, sejumlah pengguna mengeluhkan layar Pixel 2 XL mudah panas, bahkan beberapa di antaranya sampai terbakar.

Arus panas yang dirasakan pengguna berawal dari bagian tombol navigasi, tepatnya di bawah layar. Insiden ini pun menyebabkan Pixel 2 XL mati seketika dan tak lagi bisa digunakan. 

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware
Artikel Selanjutnya
Google Pixel 2 Bakal Meluncur 6 Oktober 2017?