Sukses

Melenggang Rp 2,3 Juta, Seperti Apa Spesifikasi Oppo A71?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kembali menghadirkan smartphone terbaru untuk kelas menengah. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan Oppo A71 yang diposisikan berada di antara pasar A37 dan A57.

"Hari ini, kami meluncurkan perangkat baru A71 yang didukung kombinasi RAM 2GB dan prosesor 8 inti," ujar Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin dalam keterangan resminya, Kamis (26/10/2017) di Jakarta.

Kolaborasi prosesor 8 inti dan RAM 2GB membuat perangkat ini menawarkan pengalaman penggunaan yang lebih cepat. A71 menggunakan tampilan antarmuka ColorOS 3.1 berbasis Android 7.1.1 Nougat.

Pada ColorOS 3.1 ini Oppo menghadirkan sejumlah peningkatan dari sisi fitur yang cukup signifikan. Salah satunya adalah Oppo Share, yang memungkinkan pertukaran data antar-perangkat kian mudah dan cepat ketimbang Bluetooth.

Oppo juga membenamkan fitur keamanan pembayaran digital pada perangkat ini melalui safety pay dan safety keyboard. Keduanya hadir untuk meningkatkan keamanan pengguna saat melakukan transaksi melalui perangkat ini.

Untuk safety pay, Oppo akan melakukan pemindaian untuk meyakinkan sebuah sistem pembayaran telah aman. Fitur ini akan aktif setelah mendeteksi ada aplikasi pembayaran seperti Pay Pal atau aplikasi perbankan.

Sementara Safety Keyboard merupakan aplikasi keyboard untuk melindungi data pribadi yang rahasia, seperti password. Selain itu, terdapat pula fitur kid space, yang berguna untuk membatasi penggunaan perangkat oleh anak-anak dan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Dari sisi kamera, smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 13MP f/2.2 dan kamera depan 5MP f/2.4. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh.

Oppo A71 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Gold dan Black. Smartphone ini sudah tersedia di pasar Tanah Air mulai 26 Oktober 2017 dan dibanderol Rp 2.299.000.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Saksikan Live Streaming Awarding Day Energi Muda Pertamina

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?
Artikel Selanjutnya
Samsung Targetkan Jual Lebih dari 11 Juta Unit Galaxy Note 8