Sukses

Tepati Janji, Harga Nokia 6 Tak Sampai Rp 3,5 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai harga smartphone terbaru dari HMD Global, Nokia 6, terjawab sudah. Berdasarkan pantauan dari laman Erafone.com, smartphone kelas menengah itu dibanderol dengan harga Rp 3.299.000.

Harga ini sesuai dengan pernyataan Organized Trade Lead Nokia HMD Indonesia Affanick Hamim saat peluncuran Nokia 6. Ketika itu, ia menyebut harga dari perangkat ini akan di bawah 3,5 juta.

"Harga Nokia 5 dan 6 tak akan lebih dari Rp 3,5 juta, tapi saya belum bisa bilang angka pastinya. Kami akan beritahu harganya bulan depan, tinggal beberapa hari lagi," ujarnya beberapa waktu lalu.

Nokia 6 memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p yang dibalut Gorilla Glass 2,5D. Perangkat ini dibekali chipset Snapdragon 430, RAM 4GB, dan memori internal 64GB.

Smartphone ini sudah menjalankan Android Nougat dan akan mendapatkan pembaruan ke Android Oreo sebelum akhir 2017. Fitur lain yang mendukung smartphone ini adalah kehadiran dual amplifier dan Dolby Atmos untuk menghasilkan kualitas suara 6dB lebih keras.

Pada sektor kamera, Nokia 6 memiliki kamera utama 16MP dan kamera depan 8MP. Untuk sokongan daya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh.

Sebelumnya HMD juga sudah merilis Nokia 3 untuk pasar Indonesia. Hadir sebagai perangkat low-end, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

Smartphone berlayar 5 inci ini didukung MediaTek MT 6737, RAM 2GB, memori internal 16GB. Urusan fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama dan depan dengan resolusi 8MP.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Mau Kredit Mitsubishi Xpander Tenor 10 Tahun? Ini Syaratnya
Artikel Selanjutnya
Bangkrut, Vertu Lelang Smartphone Mahal untuk Bayar Utang