Sukses

Aplikasi Kasir Pawoon Hadirkan Program Loyalitas Pelanggan

Liputan6.com, Jakarta - Platform kasir berbasis cloud Pawoon untuk pebisnis kecil dan menengah (UKM) bekerja sama dengan Ponta, penyedia program loyalitas pelanggan untuk memudahkan belanja dan mengumpulkan poin dengan satu kartu.

Melalui kerja sama ini, pelanggan Pawoon (pebisnis UKM) dapat menggunakan layanan Ponta sebagai program loyalitas untuk pelanggan mereka di jaringan partner dan merchant Ponta.

Kerja sama ini dianggap sebagai solusi bagi pengusaha UKM untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan adanya program loyalitas pelanggan ini, UKM diharapkan bisa meningkatkan jumlah penjualan dan pelanggan mereka tanpa mengeluarkan biaya investasi besar.

CEO Pawoon Ahmad Gadi mengatakan, sejak hadir pada 2014 hingga saat ini, jumlah bisnis UKM yang telah bergabung dengan sistem Pawoon sebanyak 50 ribu pebisnis. Oleh karena itu, kerja sama dengan Ponta bisa menjadi upaya Pawoon menghadirkan added value bagi pelanggan mereka.

"Saat ini sudah ada 50 ribu pebisnis yang bergabung dengan Pawoon dengan 2 juta transaksi setiap harinya. Pawoon terus mendapat kepercayaan dari pebisnis yang ingin dibantu dalam menjalankan bisnis sehari-hari sehingga hal ini menjadi motivasi kami memberikan layanan dan fitur baru untuk pelanggan," kata Ahmad saat penandatanganan kerja sama keduanya di Jakarta, Kamis (26/10/2017).

Dengan kerja sama ini, kata Ahmad, pelanggan Pawoon juga berkesempatan terhubung dengan lebih dari 17 juta member Ponta di seluruh Indonesia.

Direktur Ponta Santoso Kurniadi mengatakan bagi pebisnis UKM, program loyalitas pelanggan memang dibutuhkan untuk bisa lebih memahami karakter pelanggan baik dari usia, lokasi, transaksi, hingga produk yang paling disukai pelanggan.

Dengan demikian, pebisnis UKM bisa mempersiapkan layanan yang lebih baik kepada pelanggannya berdasarkan data karakter pelanggan yang menggunakan Ponta.

Sekadar diketahui, Pawoon merupakan sebuah platform kasir berbasis cloud untuk pebisnis UKM. Untuk menggunakan layanan Pawoon, para pengusaha UKM hanya perlu mengunduh aplikasinya di toko aplikasi Google Play Store, kemudian mendaftarkan diri.

Para pengusaha yang telah bergabung bisa mendapatkan layanan kasir terintegrasi, manajeman produk dan stok, manajemen pelanggan, laporan penjualan, serta berbagai fitur lainnya secara bebas biaya maupun berlangganan. 

Pawoon kini sudah ada di berbagai kota besar seperti Jabodetabek, Denpasar, Medan, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, dan Serang.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Canggih, Beli Ayam Goreng di Restoran Ini Pakai Sensor Muka
Artikel Selanjutnya
Digibank, Tabungan Digital dengan Kecerdasan Buatan dan Biometrik