Sukses

Cara Pesan Uber Menggunakan BBM

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) kembali kedatangan layanan anyar yang tertanam di dalam aplikasinya. Terbaru, kamu dapat memesan layanan Uber langsung dari dalam aplikasi.

Kemampuan ini tak lepas dari fitur dan layanan BBM yang kini tak sekadar aplikasi chatting. Pengguna dapat melakukan beragam hal di aplikasi ini, termasuk memesan hotel dan tiket pesawat terbang, hingga bermain gim.

"Kalau masuk BBM, di menu Discover dapat melakukan banyak hal, salah satunya memesan layanan Uber," ujar CEO BBM Matthew Talbot saat diwawancarai Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Talbot mengatakan, pada menu Discover, BBM telah menghadirkan berbagai layanan terintegrasi. Oleh karena itu, pengguna sebenarnya tidak perlu memiliki banyak aplikasi untuk memenuhi kebutuhan mereka, cukup dengan aplikasi BBM.

Beragam layanan ini juga tak lepas dari jumlah pengguna di Indonesia yang memiliki perangkat dengan memori internal tak terlalu besar. Dengan layanan ini, pengguna juga dapat menghemat pemakaian memori internal yang ada di perangkat.

Lantas, seperti apa cara untuk memesan Uber langsung melalui BBM? Bagi kamu yang kerap mengandalkan layanan dari perusahaan asal Amerika Serikat tersebut, simak caranya berikut ini.

1. Buka aplikasi BBM dan pilih tab 'Discover'.

1 dari 2 halaman

Temukan Opsi Uber

2. Setelah itu kamu akan menemukan opsi Uber di bagian bawah.

3. Apabila belum pernah mendaftar sebelumnya, kamu perlu memasukkan nomor ponsel dan password.

4. Kamu dapat memesan seluruh layanan yang ditawarkan oleh Uber lewat fitur ini.

5. Selanjutnya, kamu dapat melakukan pemesanan seperti biasa. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Waspada, Penipuan Berkedok Undian di Aplikasi Chatting
Artikel Selanjutnya
Top 3: Cara Blokir Nomor Telepon Paling Hits