Sukses

Opera dan Chelsea Islan Ajak Anak Muda Ikrarkan Sumpah Pemuda

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan browser Opera Software (Opera) bersama brand ambassador untuk Indonesia, Chelsea Islan, turut memperingati Hari Sumpah Pemuda. Opera dan Chelsea mengajak generasi muda untuk kembali mengikrarkan Sumpah Pemuda lewat kampanye media sosial #OSumpahPemuda dalam bentuk video.

Kampanye #OSumpahPemuda bermaksud membangkitkan kembali jiwa nasionalisme generasi muda Indonesia. Selain mengunggah video dengan pembacaan teks Sumpah Pemuda, Chelsea dan Opera juga mengajak generasi muda menyampaikan tantangan berantai kepada teman-temannya untuk melakukan hal sama.

Global Head of Marketing & Distribution, Opera Software AS Jorgen Arnesen berharap kampanye ini bisa menjadi wadah untuk meningkatkan kesadaran pemudah mengenai kekuatan mereka di era digital dan juga sebagai sarana untuk berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

"Opera selalu percaya bahwa internet, jika digunakan dengan bijak, dapat menjadi sebuah medium yang sangat kuat bagi pemuda, terutama untuk berkolaborasi serta berbagi ide dan pengalaman untuk menciptakan perubahan nyata di masyarakat. Karena itu, sangat mudah bagi kami untuk memberi dukungan penuh saat mendengar ide Chelsea untuk menjalankan kampanye Sumpah Pemuda digital ini," kata Arnesen, dalam keterangan resmi yang diterima tim Tekno Liputan6.com, Sabtu (28/10/2017) di Jakarta.

Merayakan tahun ke-89 sejak Sumpah Pemuda pertama kali dibacakan di Kongres Pemuda tahun 1928 di Jakarta, kampanye ini mengajak generasi muda Indonesia untuk menunjukkan semangat dan kreativitas melalui video digital yang mereka ciptakan.

Seiring dengan bertumbuhnya pengguna internet di Indonesia, terutama di kalangan anak muda, Opera berkomitmen untuk melayani pasar Indonesia dan juga berperan sebagai platform yang digunakan generasi muda, dapat berkontribusi secara positif terhadap bangsa dan negara di era digital.

"Tidak bisa dipungkiri, internet merupakan sebuah alat yang sangat penting dan memiliki pengaruh yang sangat besar di Indonesia saat ini. Kita mungkin memiliki banyak perbedaan dan memiliki latar belakang yang juga beragam, namun perlu diingat bahwa kita juga pernah bersumpah bahwa kita memiliki satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa," ujar Chelsea.

Kampanye digital #OSumpahPemuda akan dilaksanakan hingga 10 November 2017, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. Peserta kampanye ini dapat mengunggah video melalui media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram dengan menggunakan tagar #OSumpahPemuda dan #OSerbaBisa.

Ke depannya, Chelsea dan Opera akan bersama-sama menggalakkan berbagai kegiatan seputar dunia internet yang dapat memberdayakan lebih banyak generasi muda Indonesia.

(Din/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Teater Poda, Refleksi Kehidupan Dalam Pertunjukan Menyayat Hati