Sukses

Pengguna Nokia 3, 5 dan 6 Bisa Uji Coba Android Oreo

Liputan6.com, Jakarta - HMD beberapa hari lalu mengumumkan lab beta ponsel Nokia yaitu sebuah program yang memberikan akses awal untuk pengujian versi beta OS Android 8.0 Oreo. Program tersebut tidak hanya untuk pengguna Nokia 8, tapi juga Nokia 3, 5 dan 6.

Dilansir GSM Arena, Minggu (29/10/2017), HMD telah memberikan konfirmasi para pengguna Nokia 3, 5 dan 6, bisa turut menjajal versi beta Android Oreo. Hal ini diumumkan langsung oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, melalui akun Twitter miliknya.

Berikut kicauan Sarvikasi di Twitter yang jika diartikan berbunyi, "Saya mengumumkan lab beta ponsel Nokia! Jadilah yang pertama untuk menguji coba #AndroidOreo pada #Nokia8," dan "#Nokia3, #Nokia5 dan #Nokia6 akan menyusul! Kami sekarang baru mulai dengan #Nokia8".

Untuk bisa bergabung dengan lab beta ponsel Nokia, tidak dipungut biaya. Namun, mengingat pengujian ini merupakan program beta, pengguna jangan berharap mendapatkan pengalaman penggunaan yang stabil. Versi final Oreo diperkirakan akan menyambangi semua smartphone Nokia pada akhir tahun ini.

HMD sendiri sebelumnya telah memastikan, jajaran smartphone Nokia yang dirilis tahun ini akan mendapatkan pembaruan Android Oreo. Namun tidak hanya itu, Nokia 3, 5, 6 dan 8, juga sudah dipastikan mendapatkan pembaruan OS sampai versi Android P.

Hal ini sejalan dengan janji HMD yaitu smartphone Android Nokia akan menjalankan Android stock dan mendapatkan pembaruan secara berkala. Artinya, semua smartphone Android Nokia saat ini akan bisa mendapatkan dua kali upgrade OS yaitu Android Oreo dan P.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware
Artikel Selanjutnya
187 Ribu Aplikasi iPhone Terancam Tak Bisa Berjalan di iOS 11