Sukses

Gara-Gara iPhone X, Apple Pecat Karyawannya

Liputan6.com, Cupertino - Apple baru saja memecat karyawannya gara-gara sebuah iPhone X. Setelah diusut, insiden terjadi akibat anak perempuan si karyawan tak sengaja merekam iPhone X ayahnya. Video hands-on iPhone X itu pun terlanjur beredar di media sosial.

Smartphone terbaru besutan perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam ini memang belum dijual di pasaran. Walau sudah diperlihatkan dan diumumkan beberapa waktu lalu, bukan berarti karyawan internal bebas memamerkannya di media sosial.

Karena itu, Apple langsung memberikan surat pemecatan ke karyawan tersebut atas tindakan teledor yang telah dilakukan.

Setelah dipecat, baik sang anak dan ayah mengaku bersalah. Dalam surat yang ditulis, Apple menyayangkan apa yang telah mereka lakukan berisiko mengungkap rahasia internal perusahaan.

Menurut informasi yang dilansir Engadget, Senin (30/10/2017), iPhone X milik karyawan tersebut, ternyata memiliki informasi sensitif seperti kode nama dan kode QR khusus untuk karyawan.

Terlebih, Apple memang memiliki peraturan ketat bagi para karyawannya agar tidak mengumbar spoiler perangkat apa pun yang belum dijual di pasaran.

iPhone X sendiri akan dijual pada November 2017. Pre-order-nya sendiri diklaim melampaui ekspektasi dan berhasil menarik perhatian banyak konsumen. Seorang perwakilan Apple mengatakan, iPhone X menjadi pre-order terbesar yang pernah terjadi perusahaan. Ia mengklaim jumlahnya jauh lebih tinggi daripada ekspektasi.

Selain itu, stok awal iPhone X juga telah habis terjual. Berdasarkan keterangan di situs web Apple, iPhone X akan dikirimkan kepada konsumen yang mengikuti sesi pre-order baru, dalam waktu lima sampai enam pekan lagi.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Drama Keterbatasan Pasokan iPhone 8 Masih Berlanjut
Artikel Selanjutnya
Bos Apple Kedapatan Kantongi iPhone 8?