Sukses

Unboxing Xiaomi Mi A1, Duet Dahsyat Android One dan Kamera Ganda

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone berkamera ganda notabene dibanderol dengan harga tinggi. Uniknya, hal tersebut tak berlaku sama sekali bagi Xiaomi. Ya, perusahaan teknologi ini memang kerap menjual perangkatnya dengan harga kompetitif yang ramah di kantong, tetapi spesifikasinya tetap tak kalah saing.

Mi A1, contohnya. Smartphone terbaru vendor yang berbasis di Beijing tersebut berani mendobrak pasar segmen mid-level, dengan menghadirkan fitur yang seharusnya dimiliki kelas smartphone premium.

Salah satu fitur utama yang diunggulkan Xiaomi pada Mi A1 adalah kehadiran kamera ganda. Tak cuma itu, smartphone ini juga merupakan seri Xiaomi pertama yang hadir dengan Android One.

Jadi, antarmukanya tak menggunakan MIUI, melainkan Android Stock murni seperti perangkat Pixel dan Nexus. Pengalaman menggunakan smartphone ini pun terasa lebih cepat dan tidak lagging.

Beruntung, Tekno Liputan6.com berkesempatan mencoba lebih dulu Mi A1. Kami pun melakukan prosesi unboxing untuk mengecek apa saja isi dari paket boks penjualan smartphone ini. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa saksikan unboxing Mi A1 pada video di bawah ini.

Untuk spesifikasi, Mi A1 memiliki layar 5,5 inci Full HD dengan kamera ganda masing-masing beresolusi 12MP (megapiksel). Satu kamera Mi A1 ditujukan untuk foto wide-angle dan satunya telephoto.

Beranjak ke dapur pacu, smartphone dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 625, RAM 4GB, dan memori internal 64GB. Smartphone ini mengusung kapasitas baterai 3.080mAh dan dilengkapi USB tipe C untuk pengisian daya dan transfer data.

Smartphone berbodi metal ini memiliki tiga varian warna, yakni black, rose gold, dan gold. Untuk keamanan, smartphone ini juga tersemat fitur fingerprint scanner yang ada di bodi belakangnya.

Mi A1 sendiri sudah tersedia di Indonesia dan bisa dibeli seharga Rp 3,099 juta.

(Jek/Ysl)

 

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2