Sukses

Tak Lagi Bill Gates, Bos Amazon Kini Jadi Orang Terkaya di Dunia

Kekayaan Bos Amazon Jeff Bezos telah mengungguli pendiri Microsoft Bill Gates setelah mendapat Rp 94 triliun dalam semalam.

Liputan6.com, Jakarta - Gelar orang terkaya di dunia kini tidak lagi dipegang oleh pendiri Microsoft Bill Gates. Gelar prestisius itu kini dipegang oleh bos Amazon, Jeff Bezos.

Ya, sejak Jumat 27 Oktober 2017, Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Hal ini terjadi karena Bezos mendapat tambahan kekayaan sebesar US$ 7 miliar (sekitar Rp 94,5 triliun) dalam semalam.

Sebagaimana dikutip CNBC, Senin (30/10/2017), nilai saham Amazon melonjak setelah mempublikasikan laporan pendapatannya.

Berdasarkan kalkulasi CNBC dan data Bloomberg Billionaires Index, kekayaan pria pendiri perusahaan wisata luar angkasa SpaceX itu ditaksir melebihi US$ 90 miliar (sekitar Rp 1.216 triliun).

Jeff Bezos pun sah menjadi orang terkaya di dunia menggantikan Bill Gates, yang kini menduduki posisi orang terkaya nomor dua di dunia. 

Sekadar diketahui, ini bukan pertama kalinya Bezos menjadi orang terkaya di dunia. Sebelumnya dia pernah menjadi orang terkaya di dunia Juli lalu. Namun, esok harinya nilai saham Amazon turun sehingga posisi orang terkaya tetap kembali pada Bill Gates.

Sebenarnya tidak hanya kekayaan Bezos yang bertambah, tetapi juga Gates. Laman yang sama menyebut, nilai saham Microsoft melonjak dan hal ini membuat kekayaan Gates bertambah US$ 550 juta (sekitar Rp 7,4 triliun) menjadi US$ 88,5 miliar (sekitar Rp 1.195,9 triliun). Jika dibadingkan, harta Bezos memang lebih banyak.

Namun begitu, gelar orang terkaya di dunia tampaknya memang tidak abadi. Bisa saja Bezos kembali disalip Gates jika nilai saham Microsoft naik kembali atau nilai saham Amazon mengalami penurunan.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.