Sukses

Rahasia di Balik Kesuksesan Gim Mobile Stranger Things

Liputan6.com, California - Stranger Things adalah salah satu serial terpopuler selama satu tahun terakhir. Serial itu terinspirasi dari kisah misteri fenomenal pada era 80-an besutan Steven Spielberg hingga Stephen King. Tak heran jika serial yang ditayangkan di Netflix itu memiliki basis penggemar yang besar.

Bahkan, serial ini pun sampai diadaptasi menjadi gim mobile dengan judul Stranger Things: The Game.

Kesuksesan gim mobile Stranger Things ternyata mampu menyamai versi serialnya. Menariknya, gim mobile ini dibesut oleh BonusXP, pengembang gim indie yang sama sekali tidak terlibat dalam penggarapan serial Stranger Things.

Menurut informasi yang dikutip Polygon, Senin (30/10/2017), gim mobile Stranger Things diciptakan oleh karyawan BonusXP bernama Allen. Ia tak menyangka gim besutannya itu akhirnya mendapat persetujuan dari Netflix untuk dikomersialkan.

Allen sendiri mengungkap, uji coba gim mobile Stranger Things sangat terbatas dan dilakukan secara rahasia sebelum akhirnya diluncurkan.

Karena rahasia, Allen mengajak anggota keluarganya untuk menguji apakah gim tersebut layak dimainkan atau masih perlu dikembangkan lebih lanjut.

"Sulit rasanya menggarap gim dengan resolusi 16-bit dan membuat feel-nya begitu retro. Apalagi gamer zaman sekarang lebih suka dengan gim yang grafisnya realistis, seperti PS4 dan Xbox One," ujar Allen.

Setelah uji coba berhasil, barulah Allen menawarkan ke Netflix untuk langsung membeli lisensi gim tersebut. Tak butuh waktu lama, akhirnya gim ini langsung bertandang ke iOS dan Android dan bisa diunduh secara cuma-cuma.

Stranger Things sendiri menceritakan kisah seorang gadis cilik bernama Eleven yang memiliki kekuatan telekinetik. Pada saat yang bersamaan kala Eleven hadir, korban orang hilang pun terus bertambah menyusul kehilangan Will Bryers, seorang bocah yang juga hilang tanpa jejak ditengarai "diculik" oleh makhluk asing.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Gerombolan Zombie Bakal Gentayangan di Gim Baru The Walking Dead