Sukses

Qualcomm Umumkan Snapdragon 845 Awal Desember

Pada gelaran acara Snapdragon Technology Summit pada 4-8 Desember 2017, Qualcomm akan mengumumkan kehadiran chip terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm akan mengumumkan penerus chip Snapdragon 835 yaitu 845 pada Desember 2017. Chip ini akan digunakan oleh sejumlah smartphone flagship untuk tahun depan.

Dilansir GSM Arena, Senin (30/10/2017), informasi mengenai chip Snapdragon 845 sudah cukup banyak bermunculan. Kini informasi terbarunya adalah Qualcomm akan mengumumkannya di acara Snapdragon Technology Summit pada Desember 2017.

Perusahaan peralatan telekomunikasi dan semiconductor itu akan menggelar Snapdragon Technology Summit pada 4-8 Desember di Maui, Hawaii. Undangan acara tersebut juga sudah beredar di situs jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Kehadiran Snapdragon 845 kurang dari setahun sejak Snapdragon 835 diumumkan. Qualcomm mengumumkan Snapdragon 835 dalam saat Consumer Electronics Show (CES) pada Januari 2017, sedangkan Snapdragon 845 akan diumumkan pada Desember tahun yang sama.

Samsung dipastikan menjadi salah satu vendor smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 845 untuk produk flagship, Galaxy S9, pada tahun depan.

Menurut laporan, Samsung telah membeli seluruh unit chip tersebut yang tersedia dalam gelombang produksi pertama. Hal ini sengaja dilakukan untuk memastikan perusahaan asal Negeri Ginseng itu tidak kehabisan stok.

Langkah Samsung membeli seluruh chips dalam tahapan produksi awal, membuat para vendor smartphone lain harus menunggu proses produksi selanjutnya. Strategi ini sekaligus akan menguntungkan bagi Samsung, karena bisa menjadi vendor pertama yang merilis smartphone dengan Snadpragon 845.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.