Sukses

Waduh, iPhone X Dibanderol Rp 800 Juta di e-Bay

Baru saja Apple membuka pre-order untuk iPhone X, sudah ada yang menjualnya di e-Bay dengan harga Rp 800 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Baru beberapa jam setelah Apple membuka pre-order iPhone X di seluruh dunia, beberapa orang kedapatan yang melakukan pre-order menjual kembali perangkat tersebut melalui toko online e-Bay.

Parahnya, perangkat tersebut dibanderol dengan harga berkali lipat lebih mahal dibandingkan harga aslinya padahal itu bukan iPhone X yang terbuat dari emas atau berlian.

Mengutip Mashable, Senin (30/10/2017), di antara banyak orang yang menjual iPhone terbaru ini di e-Bay, ada yang membanderolnya seharga US$ 59.999 atau sekitar Rp 810,8 juta.

	Screenshot laman e-Bay berisi iPhone X yang dibanderol dengan harga mencapai Rp 810 jutaan (Sumber: Mashable)

Sekadar diketahui, perangkat yang dijual di e-Bay adalah iPhone X dengan kapasitas penyimpanan 256GB. Harga asli perangkat tersebut adalah US$ 1.150 atau sekitar Rp 15,5 jutaan.

Dengan banderol harga itu, iPhone X dijual 5.117 persen lebih mahal dari harga aslinya. Kira-kira siapa yang mau bayar ya kalau harganya semahal itu. Tentu harga tersebut sangatlah tidak wajar.

iPhone X memang perangkat yang ketersediaannya terbatas dibandingkan iPhone lainnya.

Pasokan komponennya yang langka membuat perangkat ini jadi terbatas, bahkan pada penjualan perdana, disebut-sebut Apple hanya menyiapkan 3 juta iPhone X. Sementara secara keseluruhan, Apple menyiapkan 20 juta unit iPhone X untuk tahun ini. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.