Sukses

TCL Besut Penerus BlackBerry KeyOne

Pemegang lisensi BlackBerry TCL dikabarkan tengah membesut smartphone penerus BlackBerry KeyOne.

Liputan6.com, Jakarta - Awal tahun ini BlackBerry merilis perangkat Android-nya, BlackBerry KeyOne. Berbeda dari smartphone BlackBerry sebelumnya, perangkat ini dibesut oleh TCL.

TCL merupakan perusahaan yang kini memegang lisensi untuk smartphone ternama asal Kanada itu. Seperti diketahui, BlackBerry memang telah berhenti membuat hardware dan kini fokus pada bisnis software.

BlackBerry KeyOne menjadi perangkat pertama yang digarap oleh TCL. Kini, tampaknya perusahaan Tiongkok itu tengah membesut penerus KeyOne.

Sebagaimana dikutip Ubergizmo, Senin (30/10/2017), perangkat itu kemungkinan memiliki model number BBF100-1. Sebelumnya model number untuk BlackBerry KeyOne adalah BBB100-1. Gara-gara model number-nya mirip, perangkat ini diduga akan menjadi penerus BlackBerry KeyOne.

Sayangnya secara spesifikasi, perangkat ini memiliki spesifikasi yang agak berbeda dengan BlackBerry KeyOne. Menurut laporan, BlackBerry (yang diduga sebagai penerus KeyOne) dibekali prosesor Snapdragon 660.

Saat ini belum diketahui berapa ukuran layar perangkat tersebut. Namun sebelumnya BlackBerry KeyOne mengusung layar 4,5 inci. Ada pun resolusi perangkat ini adalah 1.080 x 1.620 piksel dengan rasio aspek 3:2.

Sayangnya, belum ada informasi resmi terkait dengan kebenaran spesifikasi dan kemunculan perangkat yang diduga penerus BlackBerry KeyOne itu.

Sekadar informasi, selain BlackBerry KeyOne, sebelumnya TCL juga membesut BlackBerry Motion. Motion merupakan smartphone BlackBerry tanpa keyboard alias layar sentuh sepenuhnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.