Sukses

Terungkap, Xiaomi Beberkan Jadwal MIUI 9 Mulai Bergulir

Rencananya, MIUI 9 ROM global versi stable ini sudah tersedia pada 2 November 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai jadwal peluncuran MIUI 9 versi stable akhirnya terjawab. Xiaomi telah memastikan MIUI versi terbaru itu akan mulai bergulir bulan depan.

Xiaomi sebenarnya sudah mengumumkan kehadiran MIUI 9 bersamaan dengan peluncuran Mi 5X pada Juli 2017. Namun perusahaan belum mengumumkan jadwal peluncuran sistem operasi tersebut dan baru merilis versi beta-nya secara bertahap.

Akan tetapi, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (30/10/2017), kini Xiaomi sudah memastikan MIUI 9 ROM Global akan bergulir pada 2 November 2017 dan berbarengan dengan pengumuman smartphone anyar Xiaomi yang akan diperkenalkan di India.

Karenanya, besar kemungkinan smartphone itu akan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan MIUI 9. Sayangnya, tak banyak informasi terkait spesifikasi perangkat yang mengandalkan fitur selfie tersebut.

Sekadar informasi, MIUI 9 hadir dengan tiga fitur unggulan terbaru, seperti Image Search, Smart Assistant, dan Smartp App Launcher. Sistem operasi ini nantinya akan berbasis Android Nougat.

Khusus untuk Image Search, fitur ini merupakan hal yang benar-benar baru di perangkat Xiaomi. Melalui fitur ini, pengguna perangkat Xiaomi dapat mencari foto lebih mudah, cukup dengan menuliskan kata kunci di kotak pencarian.

Peningkatan lain yang terbilang signifikan adalah kehadiran Smart Assistant. Fitur yang mirip dengan Google Assistant ini mampu membantu pengguna untuk mencari apa pun termasuk foto dan teks di dalam perangkat.

Daftar perangkat Xiaomi yang dipastikan kebagian MIUI 9 adalah Mi 6, Mi 5s Plus, Mi 5s, Mi 5c, Mi 5, Mi 4S, Mi 4C, Mi 4, Mi 2, Mi 2, Mi MIX, Mi Max 2, Mi Max, Mi Note 2, Mi Note Pro, Mi Note, Mi Pad 3, Mi Pad 2, dan Mi Pad.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.