Sukses

FIFA dan EA Siap Gelar Piala Dunia Elektronik Pertama, Tertarik?

Liputan6.com, Jakarta - Kerja sama antara Electronics Arts (EA) dan FIFA, selaku induk sepak bola dunia ternyata tak sebatas gim saja. Baru-baru ini, keduanya mengumukan kolaborasi untuk mengadakan eWorld Cup pertama yang digelar tahun depan.

Dilansir Engadget, Senin (30/10/2017), ajang pertarungan ini akan diadakan pada Agustus 2018. Sebagai permulaan, kompetisi penyisihan untuk pertandingan itu akan dilaksanakan bulan depan, tepatnya 3 November 2017.

"Para peserta yang memenuhi syarat dapat mengikuti kompetisi ini berdasarkan performa FIFA Ultimate Team (FUT) Champions Weekend League online dan babak kualifikasi kompetisi yang digelar pada November 2017 hingga Juli 2018 ini akan disiarkan langsung ," ujar EA.

Nantinya, EA dan FIFA akan memilih 128 peserta terbaik (64 pemain dari PlayStation 4 dan 64 pemain dari Xbox One). Mereka akan melanjutkan pertandingan ke EA Sports FIFA 18 Global Series Playoff, lalu ke FIFA eWorld Cup Grand Final 18.

"Pemenang dari FIFA eWorld Cup 2018 akan menjadi juara dunia," tulis EA selaku pengembang. Penyisihan juga dilakukan melalui kompetisi berlisensi yang bekerja sama dengan pihak ketiga dan kompetisi liga resmi yang diadakan oleh klub sebenarnya.

Sekadar informasi, gim FIFA 18 sendiri baru meluncur pada 29 September 2017. Gim ini sudah menyambangi PC, PlayStation 4, Xbox One, termasuk Nintendo Switch.

Kali ini, EA menggunakan Frostbite Engine untuk gim FIFA 18 di Xbox One dan PS4. Sementara untuk Nintendo Switch, pengembang asal Amerika Serikat itu memakai engine khusus yang sudah disesuaikan dengan fitur unik di konsol hybrid tersebut.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: