Sukses

Seram, Ini 10 Tempat Paling Berhantu di Dunia Versi Google

Merayakan Halloween, Google membagikan informasi mengenai 10 tempat paling berhantu dan menyeramkan di dunia berdasarkan Google Local Guides

Liputan6.com, Jakarta - Kamu penyuka horor dan senang dengan kisah menyeramkan yang dibagikan di dunia maya? Atau kamu senang ikut uji nyali dan mendatangi tempat berhantu? Jika iya, kamu wajib tahu tempat paling menyeramkan di dunia versi Google ini.

Berdasarkan keterangan resmi Google yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (31/10/2017) informasi ini diberikan Google berdasarkan rekomendasi Local Guide untuk menyambut Halloween.

Ada pun Local Guide adalah fitur Google Maps yang memungkinkan pengguna menilai suatu tempat dengan rating, menjelaskan pengalaman pengguna dengan ulasan, berbagi foto atau video, atau menjawab berbagai pertanyaan yang ingin diketahui pengguna lain.

Selain itu, Local Guide memungkinkan pengguna memperbarui informasi pengeditan tempat, menambah tempat yang belum ada, atau memverifikasi informasi dengan memeriksa fakta. Berikut 10 tempat yang direkomendasikan oleh Local Guides:

1. Castelul Corvinilor

Tempat bernama Istana Vlad the Impaler yang terletak di Hunedoara, Rumania dikabarkan berhantu. Di sana terdapat banyak penampakan hantu yang tertangkap kamera.

Castelul Corvinilor merupakan salah satu tempat paling seram versi Google (Sumber: Google Local Guides)

Vlad the Impaler konon dilaporkan menjalani hukuman penjara selama tujuh tahun. Dia juga menjadi inspirasi kisah Drakula. Meski berhantu, Local Guides menyebutkan arsitektur tempat tersebut sangat menakjubkan dan imajinatif.

2. Lawang Sewu

Di bangunan tua Lawang Sewu yang ada di Semarang, Jawa Tengah, dikabarkan banyak roh tanpa kepala. Roh-roh tersebut menghantui markas zaman kolonial Hindia Belanja yang digunakan sebagai penjara Jepang saat masa Perang Dunia II.

Lawang Sewu dianggap sebagai salah satu tempat paling seram versi Google (Sumber: Google Local Guides)

Para pengguna Google Local Guides berpendapat, atmosfer di tempat ini terkesan mistis. Mereka juga menyebut, ruang bawah tanah adalah yang paling berhantu dan menyeramkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Berhantu

3. The Queen Mary

Kapal The Queen Mary berada di California, Amerika Serikat. Tempat ini dianggap berhantu, konon para penumpang kapal berhantu --termasuk perempuan dengan busana putih yang anggun (elegant Lady in White)-- dan awak kapal tewas di ruang kompartemen kapal berisi pemanas alias pembangkir uap.

The Queen Mary, tempat paling berhantu dan seram versi Google (Sumber: Google Local Guides)

Para pengguna Google Local Guides berpendapat, tempat tersebut seram. Bahkan salah satu pengguna menyebutkan dirinya bisa merasakan ada rasa sakit yang dirasakan para 'penghuni' kapal tersebut.

4. Bhangarth Fort

Bangunan lawas berupa benteng runtuh Bhangart Fort di Rundh Bhangarh, India, diduga memiliki aktivitas paranormal yang begitu kuat. Pengujung pun dilarang berada di tempat-tempat gelap karena auranya yang mistis.

Bhangarth Fort, tempat paling berhantu menurut Google (Sumber: Google Local Guides)

Pengguna Google Local Guides berpendapat, aura di tempat ini sangat menganggu dan aliran energi negatif terlihat jelas di mana-mana.

5. Penginapan Ancient Ram Inn

Di Wotton, under-edge Inggris terdapat penginapan berhantu. Bahkan, tamu penginapan ini mengaku melompat dari jendela saking takutnya dengan hantu gentayangan yang dulu dibakar penyihir. Bahkan, penginapan ini juga konon menjadi tempat ritual seram dan penumbalan pada setan.

Penginapan Ancient Ram Inn, salah satu tempat paling seram versi Google (Sumber: Google Local Guides)

Pengguna Google Local Guides berpendapat, tempat ini adalah yang paling menyeramkan di Inggris lantaran dibangun di atas pemakaman pada 1145.

3 dari 4 halaman

Tempat Paling Berhantu

6. Perkebunan Myrles

Di Louisiana Amerika Serikat, terdapat perkebunan Myrles yang dianggap seram. Konon di sana ada hantu gadis muda bergaun yang sering gentayangan.

Perkebunan Myrles dianggap sebagai salah satu tempat paling menyeramkan di dunia versi Google (Sumber: google local guides)

Pengguna Google Local Guides menilai, berbagai hal menyeramkan dan membuat bulu roma merinding sering terjadi pukul 02.00-04.00 dini hari.

7. Hotel Mountain Park

Tidak hanya di Asia dan Amerika, di Bulwer Afrika Selatan juga terdapat tempat yang dianggap menyeramkan. Tempat tersebut bernama Hotel Mountain Park.

Hotel Mountain Park di Afrika Selatan menjadi salah satu tempat paling menyeramkan di dunia versi Google (Sumber: Google Local Guides)

Konon di sana ada tujuh hantu yang bergentayangan dan menghantui pengunjung, termasuk hantu pemilik asli dan seorang gadis kecil bernama Mathilda.

8. Hotel Le Pavillion

Tempat bernama Hotel Le Pavillion ini terletak di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. Lokasi paling seram terdapat di kamar jenis suites dan lantai sembilan yang dianggap angker.

Hotel Le Pavillion tempat paling menyeramkan di dunia versi Google (Sumber: Google Local Guides)

4 dari 4 halaman

Tempat Paling Berhantu

9. Museum Casa de la Zacatecana

Museum yang terdapat di Santiago de Queretaro Meksiko ini konon dihantui arwah pemiliknya. Menurut kabar, sang pemilik dibunuh istrinya menggunakan properti yang dipamerkan di museum.

Museum Casa de la Zacatecana, tempat paling menyeramkan di dunia versi Google (Sumber: Google Local Guides)

Tidak hanya si arwah pemilik, arwah sang istri juga dikabarkan berjalan-jalan di lorong museum ini.

10. Museum Lizzie Borden Bed and Breakfast

Konon banyak yang menduga Lizzie Borden membunuh kedua orangtua tirinya di ruang tamu rumah tersebut dengan kapak dan sampai sekarang hantunya bergentayangan di rumah ini.

Museum Lizzie Borden Bed and Breakfast, tempat paling seram versi Google (Sumber: Google Local Guides)

Pengguna Google Local Guides menyebut, tempat ini benar-benar angker dan penuh hal mistis. 

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.