Sukses

Samsung Suguhkan Desain Baru untuk Galaxy S9

Liputan6.com, Jakarta - Samsung saat ini diyakini tengah menyiapkan smartphone flagship terbarunya, Galaxy S9 dan S9 Plus. Berbagai laporan mengenai smartphone tersebut juga sudah banyak beredar di internet.

Dilansir Phone Arena, Kamis (2/11/2017), informasi terbaru mengenai Galaxy S9 adalah soal desain bodi belakang. Menurut seorang sumber dari Tiongkok, Samsung akan menyuguhkan sejumlah perubahan untuk bodi belakang Galaxy S9 dan S9 Plus.

Berdasarkan pernyataan sumber, desain bodi belakang seri Galaxy S9 akan berbeda dengan Galaxy S8. Perubahan ini disebabkan banyaknya kritikan terhadap posisi sensor sidik jari pada Galaxy S8, S8 Plus, bahkan Note 8, yang dinilai kurang ideal dan terasa tidak begitu nyaman.

Posisi sensor sidik jari pada seri Galaxy S8 bisa disebut sebagai fitur yang paling banyak dikeluhkan. Sebagian besar fitur lain pada smartphone tersebut mendapatkan respon baik dari konsumen dan pengamat teknologi.

Pihak Samsung sejauh ini masih belum memberikan komentar terkait desain Galaxy S9. Namun, Samsung kemungkinan akan mendesain posisi sensor sidik jari Galaxy S9 di bawah sensor kamera, bukan di sampingnya. Posisi ini dinilai akan menjadi solusi yang lebih baik, ketimbang berada di samping sensor kamera.

Adapun Galaxy S9 beberapa waktu belakangan dilaporkan akan meluncur pada awal tahun, lebih cepat daripada saat Galaxy S8 diumumkan pada Maret dan dirilis satu bulan kemudian.

Menurut laporan, Samsung sengaja mempercepat peluncuran Galaxy S9 untuk menghambat penjualan iPhone X. Euforia smartphone flagship Apple itu diprediksi akan berlanjut sampai awal tahun depan, sehingga Samsung berusaha menghambatnya dengan merilis Galaxy S9 pada Januari 2018.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?