Sukses

Samsung Gelar Program Beta Android Oreo untuk Galaxy S8?

Samsung disebut memulai program beta Android Oreo untuk smartphone flagship Galaxy S8 pada 31 Oktober 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Para vendor smartphone mulai menggelar program beta OS Android Oreo (8.0) untuk jajaran produknya. Samsung pun disebut sebagai salah satu vendor smartphone yang sedang menyiapkan peluncuran OS terbaru itu.

Dilansir Phone Arena, Jumat (3/11/2017), beredar sebuah laporan baru yang menyebutkan Samsung berencana memulai program beta Android Oreo untuk Galaxy S8 pada 31 Oktober 2017. Namun, tidak semua pengguna Galaxy S8 bisa ikut dalam program beta tersebut.

Samsung dilaporkan meluncurkan program beta Android Oreo  tahap satu di Inggris, Amerika Utara dan Korea Selatan. Kemudian, perusahaan akan kembali menggelar gelombang kedua program beta yang diantaranya akan menyambangi wilayah Tiongkok, Jerman, Prancis, India, Polandia dan Spanyol.

Pengguna yang beruntung bisa mengikuti program tersebut melalui aplikasi Samsung Members. Aplikasi ini bisa diunduh dari Galaxy Apps dan Google Play Store.

Sejauh ini belum diketahui apakah Samsung membatasi jumlah pengguna yang bisa mengikuti program tersebut, atau semuanya bisa ikut serta.

Kehadiran program beta ini bukan berarti Android Oreo untuk Galaxy S8 akan dirilis pada akhir 2017. Pasalnya, Samsung dilaporkan tidak akan merilis pembaruan untuk Android Oreo sampai awal 2018.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.