Sukses

LG Dilaporkan Sedang Uji Coba Android Oreo untuk G6

Liputan6.com, Jakarta - LG diprediksi sedang menguji coba OS Android Oreo (8.0) untuk smartphone G6. Prediksi ini muncul tak lama setelah sebuah hasil benchmark G6 yang menjalankan OS terbaru itu beredar di internet.

Dilansir Phone Arena, Selasa (31/10/2017), unit G6 pada layanan benchmark Geekbench tersebut, memiliki nomor model LG-H870, yang merupakan versi unlocked internasional. Pada hasil benchmark, terdapat keterangan smartphone tersebut menjalankan OS Android Oreo. LG G6 sejak dirilis pada awal tahun ini berbasis pada OS Android 7.0 Nougat.

Selain Android Oreo, sejumlah spesifikasi lain sama seperti yang sudah dimiliki G6 saat dirilis pada Maret 2017. Pembaruan OS ke Android Oreo dinilai bukan sesuatu yang aneh mengingat G6 merupakan smartphone flagship LG pada tahun ini.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai rencana LG merilis Android Oreo untuk seluruh pengguna G6. Namun, setidaknya pemilik LG G6 versi unlocked internasional akan bisa segera mencicipi OS tersebut.

LG G6 merupakan salah satu dari sejumlah smartphone Android yang saat ini sedang menguji coba versi 8.0 Oreo. Samsung dan HMD juga sedang menggelar program beta Android 8.0 Oreo untuk produk mereka.

Semakin banyak smartphone menggunakan Android Oreo, tingkat adopsinya akan kian bertambah. Berdasarkan data yang dikumpulkan Google selama sepekan yang berakhir pada 2 Oktober 2017, hanya 0,2 persen perangkat Android yang sudah menggunakan OS tersebut.

(Din/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?