Sukses

Gim Zaman Feodal Jepang Besutan inFamous Tampak Memukau

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pengembang gim, Sucker Punch Production, sedang membuat gim eksklusif untuk konsol PS4 memang sudah lama beredar.

Terkenal dengan gim Sly Cooper dan seri inFamous, pengembang inipun mengungkap gim terbarunya yang berjudul Ghost of Tsushima pada Paris Games Week 2017.

Hadir sebagai Intellectual property (IP) teranyar buatan perusahaan, Ghost of Tsushima dijelaskan mengambil latar belakang cerita pada tahun 1274 ketika Kekaisaran Mongol menyerang tanah Tsushima dan menimbulkan malapetaka bagi penduduk desa.

Melihat hal tersebut, lahirlah sosok "samurai legendaris" yang berusaha untuk melindungi Tsushima dan penduduknya. Demikian yang dikutip dari laman resmi Sony, Minggu (5/11/2017).

Di dalam gim, gamer akan berperan sebagai salah satu samurai terakhir yang masih hidup bernama Jin. Karena taktik terhormat yang dijunjung tinggi sebagai samurai tak membuahkan hasil, ia pun harus menggunakan strategi baru untuk berperang dan melawan musuh, yakni menjadi sesosok 'hantu'.

Sucker Punch telah mengonfirmasi gim baru buatannya tersebut akan mengusung konsep open world. Ini berarti karakter kamu dapat dengan bebas menjelajah lingkungan mulai dari desa-desa nelayan hingga hutan lebat dipegunungan.

Sayangnya, Sucker Punch masih belum mengungkap tanggal rilis Ghost of Tsushima. Kemungkinan besar, Sony akan merilis gim ini pada 2018 dimana God of War akan mengawali deretan gim-gim terbaik yang dirilis di konsol PS4.

 

1 dari 2 halaman

Paris Games Week 2017

Sesuai janji Sony, perusahaan raksasa gim asal Jepang ini resmi mengumumkan sejumlah trailer gim terbarunya sebelum Paris Game Week dimulai pada 1 November 2017.

Gameplay Ghost of Tsushima pada Paris Games Week 2017. (Doc: VG24)

Dalam acara khusus ini, Sony mengumumkan informasi terkini tentang sejumlah gim PS4 dan PlayStation VR. Adapun trailer gim terbaru yang diungkap kali ini adalah Spider-Man, God of War, dan The Last of Us Part 2.

Jadi salah satu gim yang sudah lama ditunggu kabarnya, The Last of Us Part 2 diumumkan pertama kali saat ajang PlayStation Experience pada Desember 2016.

Dari trailer terbaru, dapat dipastikan The Last of Us Part 2 tetap menghadirkan adegan penuh kekerasan dan mengingatkan kita terhadap gim pertamanya.

Selain dua gim tersebut, Sony juga memperlihatkan trailer terbaru untuk gim-gim, seperti Spider-Man, Detroit: Become Human, Shadow of the Colossus (remaster), Spelunky 2, Guacamelee 2, The Gardens Between, Megalith, Final Fantasy XV: Episode Ignis, The Hong Kong Massacre, Concrete Genie, Erica, dan Blood & Truth.

(Ysl/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
G-Dragon Sukses Pukau Penggemar dengan Gaya Busana Swag
Artikel Selanjutnya
Jalani Pemotretan, Jedar Tampil Sensual Bagai Artis Korea