Sukses

Razer Phone, Ponsel Pertama dengan RAM 8GB dan Refresh Rate 120Hz

Tak hanya membuat aksesori, aplikasi atau layanan yang terpasang di smartphone, Razer juga akan meluncurkan smartphone pertamanya besok.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji Razer, perusahaan pembuat aksesoris dan perangkat gaming ini resmi mengumumkan smartphone pertamanya. Berbeda dari kebanyakan smartphone Android yang sudah ada di pasaran saat ini, Razer Phone menargetkan pasar gaming.

Sesuai dengan informasi yang lebih dulu bocor di internet, Razer Phone merupakan smartphone pertama di dunia yang layarnya memiliki refresh rate 120Hz.

Bagi kebanyakan gamer, refresh rate sebesar itu berarti tampilan gambar di layar smartphone akan tampak makin smooth. Tak hanya itu, Razer pun membenamkan teknologi audio Dolby Atmos ke dalam smartphone agar suara yang dihasilkan semakin maksimal.

Dalam hal desain, smartphone pertama Razer ini memiliki desain yang lebih kotak, seperti batu bata. Juga tampak tidak telalu 'menakjubkan' ketimbang smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Namun seperti kata pepatah, "Jangan menilai buku dari sampulnya." Razer Phone nyatanya menghadirkan fitur dan hardware di atas rata-rata smartphone Android saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Razer Phone

Dibanderol dengan harga US$ 699 atau sekitar Rp 9,5 juta, smartphone dengan layar QHD IGZO LCD berukuran 5,7 inci ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8GB, dan memori internal sebesar 64GB dengan slot microSD yang bisa ditambah hingga 2TB.

Di kategori fotografi, perusahaan menghadirkan dual kamera utama dengan kemampuan masing-masing 12 megapiksel (MP) dengan lensa wide-angle dan 2x optical zoom. Demikian yang dikutip dari laman Cnet, Kamis (2/11/2017).

Sama seperti smartphone Android yang meluncur pada tahun 2017, Razer Phone sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat dan bakal mendapatkan update ke Oreo.

Meski menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang sama dengan smartphone premium saat ini, Razer mengklaim ponsel dengan baterai berkapasitas 4.000mAh ini akan memiliki performa yang lebih cepat ketimbang kompetitor.

Tak hanya itu, Razer juga mengumumkan kemitraannya dengan sejumlah pengembang atau penerbit gim untuk merilis gim khusus yang akan berjalan secara optimal di Razer Phone ini.

Adapun ketersediaan Razer Phone akan dirilis pada 17 November 2017, dan sudah bisa pre-order di laman situsnya. Bagaimana, apa kamu tertarik untuk membeli smartphone khusus gaming buatan Razer ini?

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.