Sukses

Dell EMC Forum 2017 Dorong Perusahaan untuk Transformasi Digital

Dell EMC membantu berbagai perusahaan melalui berbagai tahapan untuk mewujudkan masa depan digital yang lebih baik dan bebas risiko.

Liputan6.com, Jakarta - Dell EMC menggelar forum Dell EMC Forum (DEF) 2017 di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, pada hari ini, Kamis (2/11/2017). Acara ini merupakan ajang berbagi pengalaman teknologi bagi para profesional TI untuk bertemu rekan seprofesi, mendiskusikan strategi TI, serta mendiskusikan langsung solusi yang ditawarkan Dell EMC.

Tujuan dari forum ini adalah untuk mendorong transformasi TI, meningkatkan mobilitas tenaga kerja dan mengurangi risiko di era digital. Pemilihan tema acara "Realize" diklaim menegaskan upaya Dell EMC membantu berbagai perusahaan melalui berbagai tahapan untuk mewujudkan masa depan digital di era transformasi digital baru.

President Commercial Business Asia Pasifik dan Jepang Dell EMC, Amit Midha, berharap forum ini dapat membantu perusahaan-perusahaan untuk melakukan transformasi teknologi menuju era digital.

"Kita dapat saling berbagi tentang bagaimana caranya perusahaan melakukan transformasi teknologi. Transformasi ini penting karena kompetisi yang juga berjalan dengan cepat," kata Amit dalam acara DEF 2017 di kawasan Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Dijelaskan, inovasi teknologi berkembang sangat pesat yang mendorong kemunculan era baru transformasi digital. Dunia dan cara bekerja menjadi semakin detail, kolaboratif, mobile, dan kompetitif dibandingkan dengan sebelumnya.

"Semua tuntutan tersebut yang membentuk bisnis saat ini, TI menjadi bisnis. Sangat penting bagi para pengambil keputusan untuk mengerti transformasi digital sesungguhnya membutuhkan kerja nyata," tutur Amit.

DEF 2017 sendiri memamerkan portofolio lengkap produk dan solusi Dell EMC, mulai dari edge ke core hingga cloud, yang dapat membantu perusahaan mempercepat penerapan seluruh strategi transformasi TI.

Selain sejumlah sesi diskusi, acara ini juga menghadirkan experience lab yang dapat dicoba langsung oleh semua peserta untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang semua solusi yag ditawarkan.

Terdapat 24 sesi diskusi di acara DEF 2017 dengan tiga topik utama yaitu transformasi digital, transformasi TI dan transformasi tenaga kerja.

Dell EMC merupakan bagian dari Dell Technologies, yang bisa membantu perusahaan-perusahaan memodernisasi, mengotomatisasi dan mentransformasi pusat data menggunakan berbagai teknologi infrastruktur terkonvergensi, server, storage dan perlindungan data di industri.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.