Sukses

5 Konten Kekinian yang Paling Digemari Generasi Z

Liputan6.com, Jakarta - Generasi muda pada kenyataannya terbagi menjadi dua golongan: generasi Y atau yang biasa kita kenal dengan istilah generasi milenial dan golongan baru bernama generasi Z.

Generasi milenial adalah kelompok manusia yang lahir pada periode tahun 1980-1997, sedangkan generasi Z adalah generasi yang lahir di atas 1997.

Dalam sesi diskusi bersama Kincir yang diadakan di bilangan Jakarta Selatan, Kamis pagi (2/11/2017), generasi Z diklaim sebagai generasi yang selalu berusaha mengikuti tren terbaru.

Mereka cenderung cinta kebebasan, suka mencoba pengalaman baru, doyan liburan, antusias bergabung dengan komunitas dan senang tampil di depan publik.

Karena itu, melihat dinamika perilaku generasi Z yang begitu unik, Kincir memutuskan untuk berfokus sebagai platform penyedia konten informasi dan hiburan dengan tema kekinian, yang diyakini sangat cocok untuk disajikan bagi generasi Z.

CEO dan pendiri Kincir Giring Ganesha mengatakan, saat ini di Indonesia konten yang berhubungan erat dengan ketertarikan generasi Z begitu dikit. Karena itu, pihaknya memutuskan untuk memfokuskan kontennya bagi generasi Z.

"Kami lihat, generasi Z ini dalam 5-10 tahun mendatang akan menjadi generasi penerus bangsa, tak menutup kemungkinan beberapa di antaranya menjadi pemimpin negara ini di masa mendatang," ujar Giring.

"Untuk itu, kami tak hanya ingin menjadi tempat yang fun bagi generasi Z, tetapi juga ingin menjadi wadah yang bisa memberikan konten-konten terpercaya, dapat dipertanggungjawabkan, mengedukasi dengan cara fun, serta penuh dengan visual menarik," lanjut vokalis Nidji tersebut.

Berikut konten-konten kekinian yang diklaim sangat digemari generasi Z:

1 dari 3 halaman

Geeky dan Chillax

1. Geeky

Berisi konten seputar kebudayaan pop yang paling dicari anak muda, seperti konten film, superhero, komik, gim, anime, serta teknologi dan sains.

2. Chillax

Konten tentang gaya hidup generasi Z, seperti asmara, pengetahuan dunia, buku, travel, musik, kuliner, kesehatan, edukasi, bahkan pekerjaan.

2 dari 3 halaman

Icon, Turbo, dan Style

3. Icon

Informasi seputar sosok-sosok ternama yang menjadi sorotan, seperti selebritas, figur publik, dan tokoh yang menginspirasi.

4. Turbo

Informasi yang berhubungan dengan dunia otomotif, membahas seputar kendaraan hingga modifikasi aksesori otomotif yang digemari anak muda.

5. Style

Informasi soal gaya hidup, fashion, aksesori, sepatu, dan masih banyak lagi yang bisa digunakan generasi Z.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tantangan Internet Berujung Maut, Hari Patah Hati Nasional
Artikel Selanjutnya
Transformasi Digital Terus Menjadi Tren di Indonesia