Sukses

Osama bin Laden Gemar Main Gim dan Nonton Anime?

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2 Mei 2011, Osama bin Laden tewas saat operasi khusus yang dilakukan oleh militer Amerika Serikat menyerang persembunyiannya di Pakistan.

Selama aksi penggerebekan, operasi militer dengan kode nama Operation Neptune Spear tersebut berhasil menyita sejumlah aset bin Laden, termasuk sejumlah hard drive yang berisi ratusan ribu file yang tersimpan di dalamnya.

Setelah 6 tahun tak diketahui apa isinya, CIA (Central Intelligence Agency) AS baru saja merilis 470.000 files tersebut ke publik. Dari sekian ratusan ribu data, terungkap Osama bin Laden--mungkin--gamer sejati.

Dilansir dari laporan CIA via Gamerant, Jumat (3/11/2017), sejumlah judul gim dan film yang berhubungan dengan gim ditemukan di dalam hard drive tersebut. Salah satunya adalah Final Fantasy 7: Advent Children.

Tak hanya itu, bin Laden ternyata menyimpan sejumlah gim bajakan Nintendo DS, seperti New Super Mario Bros, Animal Crossing: Wild World, dan beberapa judul gim Naruto.

Adapun gim lain yang kabarnya ditemukan di dalam hard drive adalah Counter-Strike dan Half-Life.

1 dari 2 halaman

Ada seri anime juga?

Selain gim, tampaknya mantan pimpinan Al-Qaeda ini juga suka nonton anime. Diketahui, selain anime Naruto, seri anime lain seperti Bleach dan Dragon Ball versi bajakan juga ditemukan di dalam hard drive.

Meski ditemukan di dalam hard drive milik mantan pimpinan Al-Qaeda, mungkin saja ada orang lain di dalam komplek tersebut mendapatkan akses penggunaan komputer bin Laden.

Saat Operation Neptune Spear terjadi pada 2011, tim khusus operasi tersebut mendapati banyak orang--sebagian besarnya anak-anak muda--tinggal di dalam komplek.

Pada akhirnya, tak diketahui dengan pasti apakah Osama bin Laden atau orang lain dalam komplek di Pakistan yang bermain gim.

Bagi kamu yang penasaran data-data apa saja yang CIA ungkap dari dalam hard drive tersebut, bisa langsung klik tautannya di sini.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Miller Khan Senang Main Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2