Sukses

WhatsApp Tumbang, Warganet Mengeluh di Twitter

Layanan pesan singkat WhastApp dilaporkan tengah down alias tumbang. Banyak pengguna mengeluhkan mengenai hal tersebut di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan pesan singkat WhastApp dilaporkan tengah down alias tumbang. Banyak pengguna mengeluhkan mengenai hal tersebut di media sosial, termasuk Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (3/11/2017), kicauan warganet mengenai layanan WhatsApp yang tumbang menghiasi lini masa Twitter. Hal ini diduga terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Berikut beberapa keluhan warganet di Twitter:

"Why isn’t my whatsapp connecting? Dari tadi dah," tulis pengguna dengan akun @missrushdi.

"Force stopped whatsapp, cleared data, restarted my phone, uninstalled and reinstalled whatsapp and then found out it was down," kicau pengguna lain dengan akun @SmitKiri.

"Ummm whatsapp making me wanna throw my phone. #WhatsAppDown," kicau @RLD_diramos.

"#WhatsApp is down. Singaporeans will no longer be able to communicate. Please do not panic. Helicopters have been dispatched. #WhatsAppDown," kicau @mrbrown.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbang di berbagai negara

	Peta tumbangnya layanan WhatsApp di sejumlah negara menurut laman Down Detector (Sumber: Down Detector)Berdasarkan data di situs web pendeteksi laman yang tumbang, Down Detector, Jumat (3/11/2017), laporan mengenai masalah pada WhatsApp meningkat sekitar pukul 15.00. Jumlah laporan yang sebelumnya 58 laporan melonjak hingga 197 laporan. Tertulis dalam situs web tersebut, masalah dialami WhatsApp sejak pukul 14.30 WIB.

Dalam laman tersebut juga disebutkan masalah utama yang dikeluhkan pengguna WhatsApp adalah masalah koneksi (52 persen), kesulitan mengirim dan menerima pesan (41 persen), hingga sulit melakukan login (5 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Down Detector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan WhatsApp di antaranya adalah Eropa terutama Inggris, Belanda, Belgia, Luxemborg, Swiss, Prancis, Jerman, Ceko, Spanyol, Italia, Turki.

Selain itu, tumbangnya layanan WhatsApp juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia seperti India, sebagian Tiongkok, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.