Sukses

Resmi Meluncur, Berapa Harga Duo Xiaomi Redmi Y1 dan Y1 Lite?

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas selfie memang bukan segala-galanya, tapi tampaknya vendor smartphone Tiongkok, Xiaomi, tidak ingin ketinggalan tren selfie yang belakangan digandrungi konsumen dunia.

Ya, dalam sebuah acara peluncuran di New Delhi, India, Kamis, 2 November 2017, Xiaomi memperkenalkan smartphone andalan foto selfie-nya, yakni Redmi Y1.

Mengutip Gizmochina, Jumat (3/11/2017), ada dua seri Redmi Y yang diperkenalkan oleh Xiaomi, yakni Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite.

Redmi Y1 memiliki layar HD seluas 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Layar tersebut dilindungi dengan perlindungan Gorilla Glass yang diklaim bisa melindungi dari goresan halus.

Dapur pacu smartphone ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 435 berkecepatan 1.4GHz. Redmi Y1 memiliki dua varian RAM, yakni 3GB dengan memori internal 32GB serta RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Redmi Y1 juga dibekali dengan ruang penyimpanan eksternal dengan kehadiran slot MicroSD. Kinerja smartphone selfie ini juga didukung dengan baterai tanam berkapasitas 3.080mAh.

Dari segi kamera, Redmi Y1 memiliki kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0 dan sudut wide-angle 76,4 derajat. Kamera ini juga dibekali LED Selfie yng menjadikan hasil foto selfie menjadi lebih natural, tajam, dan menghasilkan foto dengan warna terang.

Pada bodi belakangnya terdapat kamera utama 13MP dengan sensor phase detection autofocus (PDAF) dual LED, dan aperture f/2.2.

Secara software, Redmi Y1 menjalankan antarmuka MiUI9 berbasis OS Android 7.1.2 Nougat. Bodi belakangnya juga memiliki sensor pemindai sidik jari berbentuk melingkar. Xiaomi juga masih menghadirkan teknologi IR blaster pada smartphone ini.

1 dari 2 halaman

Redmi Y1 Lite

	Penampakan smartphone selfie Xiaomi, Redmi Y1 Lite (Sumbe: Gizmochina)

Bersama dengan Y1, Xiaomi juga menghadirkan versi lebih murah dari smartphone selfie terbarunya, yakni Redmi Y1 Lite.

Selain prosesor dan kapasitas memori, bisa dikatakan seluruh spesifikasi Redmi Y1 Lite sama dengan Redmi Y1. Kinerjanya didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite akan hadir dengan dua varian warna, yakni Gold dan Dark Grey.

Redmi Y1 dijual senilai US$ 139 atau setara Rp 1,8 jutaan untuk versi RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara untuk versi RAM 4GB dan memori internal 64GB dijual US$ 170 atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

Lain lagi dengan Redmi Y1 Lite yang dibanderol US$ 108 atau setara Rp 1,4 jutaan.

Sayangnya, belum diketahui kapankah smartphone ini akan dijual di negara lain selain India. Penasaran, saksikan terus berita-berita tentang smartphone Xiaomi di Tekno Liputan6.com.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?