Sukses

Menjajal Kemampuan Google Pixel dan Pixel Buds Terjemahkan Bahasa

Liputan6.com, Singapura - Seperti diketahui, Google baru saja memperkenalkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL bulan lalu. Kedua smartphone tersebut merupakan perangkat flagship terbaru dari perusahaan raksasa internet tersebut.

Saat gelaran Playtime 2017 di Singapura, Tekno Liputan6.com berkesempatan merasakan langsung penggunaan perangkat tersebut. Kali ini, Pixel 2 XL memang baru akan diluncurkan di negara tersebut.

Sekilas, smartphone ini memang tak memiliki perbedaan mencolok dengan seri sebelumnya. Namun seperti tren smartphone saat ini, Pixel 2 XL mengusung desain layar nyaris tanpa bingkai atau biasa disebut sebagai bezeless.

Beragam fitur anyar pun dibenamkan di perangkat ini. Salah satunya adalah fitur Always-on-Display yang mampu menampilkan informasi dan notifikasi saat layar smartphone mati.

Ada pula fitur 'Now Playing' yang digunakan untuk mengenali lagu yang sedang diputar ketika layar perangkat masih terkunci. Fitur serupa Shazam ini memang baru diperkenalkan di seri Pixel 2 dan langsung dapat dipakai, meski perangkat tak terhubung internet.

Google Pixel 2 diperlihatkan pada ajang Google Playtime 2017 di Singapura baru-baru ini. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

1 dari 2 halaman

Pixel Buds

Selain itu, kami pun menyempatkan diri menjajal kemampuan Pixel Buds yang dikolaborasikan dengan Pixel 2 XL. Hasilnya, kombinasi kedua perangkat tersebut benar-benar memungkinkan Pixel Buds berfungsi sebagai alat penerjemah.

Google Pixel 2 dan Pixel Buds. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Jadi, earbud nirkabel ini dapat membantu menerjemahkan ucapan pengguna karena sudah terintegrasi dengan Google Translate. Nantinya, hasil terjemahan dari ucapan tersebut akan muncul di smartphone.

Hingga saat ini, kemampuan penerjemah Pixel Buds sudah mendukung 40 bahasa. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memanggil Google Assistant melalui earbud nirkabel ini.

Pengguna cukup menekan sisi kanan Pixel Buds untuk mengakses asisten virtual tersebut. Fungsi ini memungkinkan Google Assistant membacakan notifikasi atau pesan langsung melalui Pixel Buds.

Meski didesain sebagai aksesoris Pixel 2, earbud ini sebenarnya kompatibel pula dengan perangkat lain. Akan tetapi, kemampuan penerjemahan hanya eksklusif tersedia untuk seri Pixel.

Sayangnya, kedua perangkat tersebut besar kemungkinan tak akan singgah di pasar Indonesia. Namun sebagai gambaran, harga Pixel 2 XL dibanderol eksklusif dengan operator Singtel untuk sistem berlangganan pascabayar.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1