Sukses

Canon Gelar Kompetisi Fotografi Terbesar di Indonesia

Ribuan pemburu foto siap berkompetisi memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dalam ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2017

Liputan6.com, Jakarta - Canon menggelar ajang kompetisi fotografi terbesar Indonesia Canon PhotoMarathon Indonesia 2017. Tahun ini, Canon PhotoMarathon Indonesia 2017 digelar di Baywalk Mall Pluit Jakarta.

Ribuan pemburu foto berkompetisi memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah serta hadiah utama berupa perjalanan ke Jepang sekaligus berkompetisi foto antarnegara.

Selain itu, fotografer yang menjadi juara juga berkesempatan mendapatkan perjalanan klinik foto ke Padang sebagai wujud kemitraan Canon dengan Kementerian Pariwisata untuk memajukan destinasi wisata tanah air.

Sekadar informasi, ajang kompetisi fotografi ini sudah digelar untuk yang ke-9 kalinya oleh pt Datascrip sebagai distributor utama Canon di Indonesia. Pesertanya pun beragam dan berasal dari berbagai daerah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini menghadirkan kategori khusus bagi pelajar untuk berkompetisi dengan teman-teman seusianya. Ini merupakan cara Canon untuk mengembangkan kemampuan fotografer muda di Indonesia.

Canon Division Director pt Datascrip, Merry Harun mengatakan, para peserta tidak sekadar berburu hadiah yang sangat menarik tetapi mereka datang dari berbagai daerah untuk berkumpul, bertemu, dan berbagi pengalaman dengan fotografer lainnya.

"Dengan ajang ini, Canon terus mendukung dan mengembangkan dunia fotografi Indonesia termasuk dengan mendorong generasi muda agar bisa mengembangkan bakat dan kreativitasnya secara positif," katanya.

Adapun para peserta yang mengikuti kompetisi ini harus memotret sesuai tema yang ditentukan oleh panitia. Tema-tema tersebut di antaranya milenial, lekukan, dan kejar target. Dengan waktu terbatas, peserta harus kreatif menerjemahkan tema dalam hasil bidikan terbaiknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kategori Instagram

Menariknya, tahun ini Canon membuka kategori khusus Instagram bagi para peserta Canon PhotoMarathon 2017 yang berada di luar Baywalk Mall Pluit. 

Ilustrasi Fotografer (wallpaperup.com)

"Untuk menjawab antusiasme pecinta foto di berbagai daerah yang belum bisa mengikuti kompetisi karena terpaut jarak, tahun ini kami membuka kesempatan bagi mereka untuk mengikuti tantangan secara online melalui Instagram," kata Division Manager of Canon Image Communication Product pt Datascrip, Sintra Wong.

Pemenang utama kompetisi ini akan mendapatkan kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm serta mengikuti trip ke Jepang dan berkompetisi dengan peserta dari negara lain dalam kompetisi Canon PhotoMarathon Asia 2017.

Selain Jakarta, Canon juga akan mengadakan Canon PhotoMarathon di Yogyakarta tanggal 12 November 2017.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.