Sukses

Baru Rilis, Harga Jual iPhone X Capai Rp 261 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja memasarkan iPhone X di sejumlah Apple Store beberapa hari lalu. Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu membanderol varian paling murah smartphone tersebut dengan harga US$ 999 atau sekitar Rp 13 juta.

Mengingat harganya yang terbilang tinggi, ada sejumlah orang yang ternyata memanfaatkan momen ini. Jadi, ada orang yang membeli perangkat tersebut lalu menjualnya kembali di situs online.

Tak tanggung-tanggung, harga jual yang ditawarkan sangat tinggi. Dikutip dari The Sun, Minggu (5/11/2017), di eBay ada penjual yang menawarkan iPhone X dengan harga hingga 15 ribu poundsterling atau setara Rp 261 juta.

Harga itu diketahui menjadi yang termahal dipajang di eBay. Sementara penjual lain memasarkan iPhone X miliknya dengan harga sekitar 3.000 pound atau setara Rp 52 juta.

Tren serupa ternyata juga terjadi di India. Di negara tersebut, iPhone X paling murah dibanderol dengan harga 89 ribu rupee untuk varian 64GB dan 102 ribu rupee untuk varian 256GB.

Namun di situs eBay India, ada penjual yang memasarkan iPhone dengan harga 148 ribu rupee atau setara Rp 30 juta. Sementara varian 256GB dihargai hingga 170 ribu rupee atau setara Rp 35 juta.

Tak berbeda jauh, di Amerika Serikat ternyata ada penjual yang juga memanfaatkan momen ini. USA Today melaporkan, ada penjual yang membanderol perangkat ini hingga US$ 2 ribu atau setara Rp 26 juta.

Ada pula yang memang sejak awal merencanakan membeli dua iPhone X lalu menjualnya kembali dengan harga lebih tinggi. Hasil penjualan tersebut rencananya akan digunakan untuk membeli MacBook Pro 15 inci.

1 dari 2 halaman

Tepis Anggapan Terlalu Mahal

Saat pertama kali diumumkan, banyak pihak yang merasa iPhone X dibanderol kelewat mahal. Bahkan, perangkat terbaru ini menjadi varian iPhone termahal yang pernah dijual hingga saat ini.

Kendati demikian, CEO Apple Tim Cook membantah smartphone ini terlalu mahal. Menurutnya, harga iPhone X sebanding dengan teknologi yang dibenamkan pada perangkat tersebut.

"iPhone X memiliki banyak teknologi anyar terbaik yang menjadi pemimpin industri, dan produk ini mengagumkan sehingga kami tak sabar agar orang-orang dapat segera mendapatkannya," tuturnya.

Ia pun menyebut sebenarnya ada sejumlah cara yang dilakukan pengguna agar dapat memiliki perangkat ini.

Salah satunya adalah mengurangi kebiasaan minum kopi di tempah mahal, meningat banyak pengguna yang membayar perangkat ini secara berkala tiap bulan.

Alternatif lain adalah menukar iPhone lawas dengan iPhone X. Melalui cara ini, pengguna dapat mendapatkan potongan harga yang terbilang lumayan besar sehingga dapat mengurangi tagihan dari pembelian iPhone X.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Turun Jadi Rp 617 Ribu per Gram
Artikel Selanjutnya
Harga Jual Emas Antam di Posisi Rp 618 Ribu per Gram