Sukses

EOS M100, Kamera Mirrorless Terbaru Canon dengan LCD Touchscreen

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan penyelenggaraan kompetisi fotografi terbesar di Indonesia, pt Datascrip selaku distributor utama Canon di Indonesia juga merilis kamera mirrorless terbarunya, EOS M100.

EOS M100 hari untuk memenuhi permintaan pasar terhadap kamera mirrorless yang berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Ukurannya yang ringkas namun dengan teknologi dan kualitas yang hampir sama dengan kamera DSLR membuat permintaan kian tinggi.

Selama beberapa terakhir, Canon pun menghadirkan beragam kamera mirrorless untuk konsumen di Indonesia, termasuk menghadirkan EOS M100.

Canon EOS M100, kamera mirrorless terbaru Canon (Dokumentasi: Canon)

Canon Division Director pt. Datascrip, Merry Harun mengatakan, Canon M100 merupakan jawaban bagi konsumen yang menginginkan kamera ringkas dengan kulitas tinggi sekaligus desain trendi.

Adapun teknologi terbaru kamera ini di antaranya adalah sensor CMOS APS-C beresolusi 24,2MP yang didukung prosesor Digic 7 hingga ISO 25600 guna mendapatkan foto tajam meski dalam pencahayaan minim. Pada kamera ini juga tersemat Dual Pixel CMOS AF yang membuat pencarian fokus lebih cepat dan akurat.

Kamera ini juga bisa digunakan memotret kontinu, sehingga tiap momen tidak akan lepas dari bidikan.

 

1 dari 2 halaman

Desain dan Koneksi Nirkabel

Canon EOS M100, kamera mirrorless dengan LCD Touchscreen (Sumber: Dokumentasi Canon)

Selain fitur di atas, EOS M100 hadir dengan desain trendi dan berkelas. Bentuknya yang ringkas dan bobot yang ringan memudahkan pengguna saat memotret tiap hari. Kamera ini tersedia dalam opsi abu-abu, putih, dan hitam.

Tombol putar pada kamera ini juga memudahkan pengguna memilih pengaturan untuk memotret.

Selain itu, fitur lain yang terbaru adalah kehadiran LCD touchscreen (layar sentuh) yang bisa ditekuk 180 derajat. Dengan LCD yang bisa dilipat, pengguna bisa mengatur dengan lebih cepat dan memotret dari sudut tertentu, termasuk memudahkan foto selfie.

Dengan LCD touchscreen, pengguna bisa memilih fokus dengan menekan bagian layar yang diinginkan.

Untuk merekam video, EOS M100 juga dilengkapi format video Full HD beresolusi 60 piksel. Dengan teknologi dual pixel CMOS AF dan lensa STM, untuk hasil rekam yang lebih baik.

Teknologi IS juga mampu meredam guncangan kamera. EOS M100 juga dilengkapi fungsi rekam timelapse untuk hasil perekaman lebih kreatif.

Tak lupa, Canon juga menyematkan fitur WiFi dan NFC yang membuat koneksi kamera dengan smartphone lebih mudah. Dengan begitu foto langsung bisa diunggah ke medsos.

Ada pun kamera ini hadir dengan dua pilihan kit lensa, yang masing-masing dibanderol dengan harga: EOS M100 dengan lensa 15-45mm Rp 8,3 jutaan serta EOS M100 dengan lensa 15-45mm/22mm seharga Rp 10,3 jutaan.

Selain kedua lensa tersebut, kamera ini juga dipasangkan dengan lebih dari 70 lensa seri EF/ EF-s dengan tambahan mount adapter.

(Tin//Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?
Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda