Sukses

Samsung Sindir Habis iPhone X Lewat Iklan Terbarunya

Liputan6.com, California - Momen penjualan perdana iPhone X yang berlangsung pada Jumat lalu (3/11/2017), ternyata dimanfaatkan Samsung untuk kembali 'menyerang' Apple.

Dalam iklan terbarunya, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut menyindir habis iPhone X dalam video berdurasi satu menit. Iklan secara gamblang mengejek iPhone X secara keseluruhan, mulai dari desain, absennya lubang headphone jack, dan masih banyak lagi.

Iklan bertajuk "Grow Up With an Upgrade to Galaxy" tersebut bertutur kilas balik peluncuran iPhone selama sepuluh tahun terakhir. Di sini, Samsung bahkan juga secara langsung 'menghajar' Apple karena tidak inovatif dalam meluncurkan semua iPhone terbarunya.

iPhone 3GS contohnya, hadir dengan memori internal yang sedikit, sementara iPhone 5s disindir tidak memiliki stylus. Pada saat yang sama, Samsung--dengan smartphone Galaxy-nya--selalu hadir selangkah lebih maju daripada Apple dengan segudang fitur yang lebih canggih.

Ambil contoh lagi pada peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus yang dirilis pada tahun lalu, Smasung menyindir Apple karena smartphone tersebut tidak mengusung lubang headphone jack dan tidak mendukung wireless charging. Fitur ini akhirnya baru diadopsi iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X yang dirilis satu taun setelahnya.

Iklan juga menceritakan pengalaman seorang pengguna setia iPhone yang pada akhirnya memutuskan beralih ke Samsung.

Pria tersebut diceritakan selalu mendapatkan fitur iPhone yang dibilang tertinggal ketimbang smartphone terbaru Samsung. Karena merasa fiturnya itu-itu saja dan tidak inovatif, ia akhirnya mengganti smartphone-nya ke Galaxy Note 8.

 

 

1 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Ini bukan pertama kalinya Samsung menyindir habis Apple dalam sebuah iklan. Sebelumnya pada 2013, perseteruan dua perusahaan besar ini terjadi akibat salah satu iklan promosi Galaxy S4 yang menyindir iPhone 5.

Iklan berdurasi 1 menit 33 detik itu mengusung tema kelulusan sekolah di sebuah area dekat kolam renang, yang juga dihadiri oleh para orangtua.

Samsung terlihat jelas menyindir Apple lewat fitur-fitur yang dimiliki Galaxy S4. Di situ diperlihatkan Galaxy S4 digunakan oleh anak muda, sedangkan iPhone 5 dipakai orangtua.

Dalam iklan itu ditunjukkan pengguna Galaxy S4 mengirim foto ke pengguna Samsung Galaxy S4 yang lain melalui fitur S Beam hanya dengan menempelkan ponsel mereka. Lalu seorang ibu ingin mendapatkan foto itu dengan cara yang sama untuk iPhone 5 miliknya. Tentu saja itu tidak bisa dilakukan.

"Tidak, Anda tidak dapat melakukan itu," kata anak muda yang menggunakan Samsung Galaxy S4 itu.

Masih di lokasi yang sama, salah seorang pengguna Galaxy S4 yang lain menjawab telepon hanya dengan melambaikan tangannya. Sang ayah tampak kagum karena Galaxy S4 bisa melakukan itu. Para orang tua tampak mulai menyadari betapa kunonya ponsel mereka.

'Sihir' teknis Galaxy S4 tidak hanya berhenti sampai disitu. Seperti yang diperlihatkan pada video tersebut, seorang pemuda menunjukkan kalau Galaxy S4 juga bisa berfungsi sebagai remote TV.

(Jek/Cas)

 

 

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone