Sukses

Apple Diprediksi Siapkan 2 Varian iPhone OLED di 2018

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan ada dua varian iPhone OLED yang akan dirilis pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Apple beberapa waktu lalu dilaporkan akan kembali merilis iPhone berlayar OLED pada tahun depan. Kali ini, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan akan ada dua varian iPhone OLED yang dirilis pada 2018.

Dilansir Phone Arena, Rabu (8/11/2017), Kuo mengatakan perbedaan kedua iPhone OLED pada tahun depan terdapat pada ukuran layar. Satu varian akan menjadi sekuel iPhone X, sedangkan yang lain versi "Plus" dari smartphone tersebut.

Ia juga memperkirakan akan ada peningkatan spesifikasi untuk kedua smartphone tersebut. Selain itu, menurut Kuo, kedua iPhone terbaru itu akan memiliki TrueDepth Camera, yang artinya akan ada fitur Face ID dan Animoji.

Kuo termasuk analis terpercaya, terutama terkait berbagai prediksi jitunya mengenai jajaran produk Apple. Pada Februari lalu, ia mengungkap informasi mengenai ukuran layar iPhone X dan TrueDepth Camera dan disebutnya sebagai sesuatu yang revolusioner. Kuo juga mengatakan kepada para kliennya, sistem pengenalan wajah tersebut akan menggantikan Touch ID pada smartphone tersebut dan hal itu terbukti.

Ini bukan kali pertama informasi mengenai iPhone OLED beredar di internet. Sebelumnya juga telah muncul sejumlah informasi, termasuk mengenai jenis layar dan ukurannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apple pertahankan kualitas TrueDepth Camera

Apple disebut menginginkan beberapa teknologi iPhone X dapat hadir pada iPhone yang lebih murah tahun depan, tapi tanpa mengurangi kualitasnya. Secara khusus ia menekankan, Apple tidak akan mengurangi akurasi TrueDepth Camera dengan menggunakan komponen yang lebih murah.

Ia yakin Apple akan tetap menggunakan teknologi dan akurasi sama. Selain itu, Kuo mengatakan Apple kini telah memiliki komponen yang cukup dari para pemasok iPhone X untuk smartphone terbarunya nanti.

Lebih lanjut, menurut Kuo, Apple akan memiliki rantai pemasok yang beragam sebelum iPhone 2018 dirakit. Hal ini untuk mencegah keterbatasan stok yang kemungkinan akan berdampak negatif untuk peluncuran smartphone tersebut.

Prediksi Kuo mengenai kualitas iPhone ini sejalan dengan Apple yang dikenal sebagai perusahaan berstandar tinggi untuk semua produknya. Apple pernah membantah dengan tegas rumor mengenai pengurangan standar produk.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.