Sukses

Top 3 Tekno: Samsung Sindir Apple hingga Review Xiaomi Mi MIX 2

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan penjualan perdana iPhone X di beberapa negara, Samsung merilis iklan smartphone terbarunya yang menyindir habis deretan smartphone buatan Apple tersebut.

Informasi ini paling dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga banyak dicari pembaca datang dari pengguna seluler bakal bisa cek nomor teregistrasi dan review Xiaomi Mi MIX 2. 

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Sindir Habis iPhone X Lewat Iklan Terbarunya

Momen penjualan perdana iPhone X yang berlangsung pada Jumat lalu (3/11/2017), ternyata dimanfaatkan Samsung untuk kembali 'menyerang' Apple.

Dalam iklan terbarunya, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut menyindir habis iPhone X dalam video berdurasi satu menit. Iklan secara gamblang mengejek iPhone X secara keseluruhan, mulai dari desain, absennya lubang headphone jack, dan masih banyak lagi.

Iklan bertajuk "Grow Up With an Upgrade to Galaxy" tersebut bertutur kilas balik peluncuran iPhone selama sepuluh tahun terakhir. Di sini, Samsung juga secara langsung 'menghajar' Apple karena tidak inovatif dalam meluncurkan semua iPhone terbarunya.

Selengkapnya baca di sini

2. Pengguna Seluler Bakal Bisa Cek Nomor Teregistrasi

Operator telekomunikasi akan menyiapkan sebuah fitur yang memudahkan masyarakat untuk mengecek apakah data kependudukannya terdaftar pada nomor seluler orang lain atau tidak. Dalam hal ini, data kependudukan mencakup NIK di KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).

Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika Kemkominfo, Ahmad M Ramli mengungkapkan bahwa fitur tersebut paling lambat akan hadir pada 20 November 2017.

"Jadi semisal ada pelanggan yang ingin tahu apakah NIK digunakan oleh orang lain, mereka bisa mengirimkan SMS ke operator dengan format tertentu atau melalui situs web," kata Ramli di Diskusi Forum Merdeka Barat 9 tentang Registrasi Kartu SIM Prabayar di Kantor Kemkominfo, Selasa (7/11/2017).

Selengkapnya baca di sini

3. Review: Xiaomi Mi MIX 2, Desain Lebih Oke Kamera Belum Sempurna

Smartphone penerus Mi MIX, yakni Mi MIX 2 telah dirilis di Beijing 11 September lalu bersamaan dengan Mi Note 3. Belum lama ini, Mi MIX 2 juga melenggang di pasar India.

Masih sama dengan pendahulunya, Mi MIX 2 hadir dengan desain bezeless alias berbezel tipis. Bedanya kali ini Xiaomi memangkas luas layar dari 6,4 inci pada Mi MIX menjadi 5,99 inci pada Mi MIX 2.

Lalu, seperti apa pengalaman menggunakan Mi MIX 2? Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal Mi MIX 2 dan berbagai fiturnya. Berikut adalah ulasan singkat mengenai Mi MIX 2.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2