Sukses

Xiaomi Rilis Mi 6 Anyar, Hadir dengan RAM Lebih Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja memperkenalkan Mi 6 pada pertengahan tahun ini. Namun, perusahaan asal Tiongkok itu sudah meluncurkan versi terbaru smartphone premium tersebut dengan spesifikasi yang lebih minim.

Maksudnya, Xiaomi membenamkan RAM yang lebih kecil dari model Mi 6 terdahulu. Jika Mi 6 standar dibekali RAM 6GB dan memori internal 64GB, versi terbaru ini didukung RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (9/11/2017), smartphone ini dibanderol dengan harga 2.299 yuan atau sekitar Rp 4,6 juta. Model ini akan tersedia mulai 11 November 2017 dan dipasarkan untuk wilayah Tiongkok saja.

Sementara untuk spesifikasi lain, model ini masih sama seperti pendahulunya. Perangkat ini memiliki layar 5,15 inci FHD dan dibekali Snapdragon 835.

Untuk urusan fotografi, Mi 6 mempunyai dua lensa di kamera utamanya yang beresolusi 12MP. Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 8MP.

Performa perangkat ini ditunjang oleh baterai berkapasitas 3.350mAh. Akan tetapi, belum dapat dipastikan apakah perangkat ini sudah menjalankan MIUI 9 atau masih MIUI 8 saat meluncur nanti.

 

1 dari 2 halaman

Mulai rilis smartphone selfie

Sebelumnya, Xiaomi juga baru saja merilis perangkat untuk kebutuhan selfie. Perangkat yang diberi nama Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite ini diperkenalkan pada acara di New Delhi, India, awal bulan ini.

Redmi Y1 memiliki layar HD seluas 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Perangkat ini dipersenjatai Snapdragon 435 dengan dua varian, yakni 3GB dengan memori internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Smartphone ini memiliki kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0 dan sudut wide-angle 76,4 derajat. Kamera ini juga dibekali LED Selfie yang menjadikan hasil swafoto menjadi lebih natural, tajam, dan terang.

Sementara Y1 Lite hadir dengan spesifikasi yang nyaris sama tapi dengan perbedaan di sisi chipset dan kapasitas memori. Smartphone ini didukung Snapdragon 425, RAM 2GB, dan memori internal 16GB.

Kedua smartphone ini hadir dengan dua varian warna, yakni Gold dan Dark Grey. Redmi Y1 dijual senilai US$ 139 atau setara Rp 1,8 jutaan, sedangkan Redmi Y1 Lite dibanderol US$ 108 atau setara Rp 1,4 jutaan.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut: 

 

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?