Sukses

Ikuti Tren Selfie Bokeh, Wiko Rilis 2 Ponsel Baru di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone asal Prancis, Wiko, kembali menghadirkan produknya di Indonesia. Kali ini, Wiko merilis smartphone selfie untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda yang senang mengekspresikan diri lewat unggahan di media sosial.

Smartphone yang dirilis Wiko adalah Wiko View Series yang hadir dalam dua tipe yakni Wiko View dan Wiko View Prime. Kedua smartphone ini mengandalkan kamera depan dengan berbagai fitur penyempurnaan selfie serta layar yang lebar dengan rasio 18:9 untuk kebutuhan entertainment pengguna.

Taufik Syahbuddin, selaku CEO Wiko Mobile Indonesia mengatakan, Wiko sebagai vendor smartphone global terus berupaya menghadirkan produk inovatif yang mengikuti tren pengguna smartphone, khususnya di Indonesia.

"Wiko View Series adalah bukti komitmen kami terus menghadirkan produk dengan teknologi terkini untuk konsumen Indonesia. Keunggulan Wiko View Series adalah layar wide yang memanjakan konsumen pengguna internet dan gim mobile. Selain itu Wiko View juga memiliki kemampuan foto selfie," kata Taufik saat merilis Wiko View Series di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Taufik menambahkan, meski hadir dengan spesifikasi yang bagus smartphone ini dibanderol dengan harga terjangkau. Dengan begitu dirinya menyakini seri View akan sukses di pasar Indonesia.

Sekadar informasi, Wiko View hadir dengan layar 5,7 inci dengan rasio layar 18:9 dan resolusi HD+ (1.440x720 piksel). Wiko View juga hadir dengan bezel tipis dan terbuat dari material metal.

Untuk urusan foto selfie, Wiko View dibekali kamera depan 16MP dan 5MP. Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 13MP. Seperti smartphone lain, Wiko menghadirkan fitur bokeh baik pada kamera depan maupun belakang. Smartphone ini dibanderol Rp 2,799 jutaan.

Wiko View Prime hadir dengan layar full HD+ 5,7 inci. Smartphone ini dibekali kamera selfie ganda 20MP dan 8MP serta teknologi wide angle 120 derajat.

Sementara kamera utama smartphone ini beresolusi 16MP yang bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan saat foto melalui Auto HDR, Auto LED flash, Live Auto-Portrait untuk efek bokeh, auto group selfie, panorama, live filters, dan lain-lain. Wiko Prime dibanderol seharga Rp 3,799 jutaan.

 

1 dari 2 halaman

Wiko Ubah Strategi Pemasaran

Sebelumnya, Wiko sempat vakum selama setengah tahun tanpa ada produk baru di pasar Indonesia. Alasannya karena perusahaan tengah membenahi strategi baru.

Peluncuran Wiko View Series, smartphone wide screen dengan kamera selfie oleh CEO Wiko Mobile Indonesia Taufik Syahbuddin (tengah) di Jakarta, Kamis (9/11/2017). Liputan6.com/ Agustin Setyo W.

Sejak memasuki pasar Indonesia pada 2015, strategi awal Wiko adalah mengenalkan merek Prancis tersebut ke konsumen Tanah Air dan sebagian besar dilakukan dalam bentuk kegiatan pemasaran. Namun kini, Wiko mengubah strategi tersebut dengan beralih fokus pada channel pemasaran produk.

Pada tahun ini, Wiko akan lebih dekat kepada konsumen melalui channel penjualannya. Misalnya saja dengan menggelar berbagai program di toko-toko yang menjual smartphone, termasuk Wiko Experience Zone.

Selain dari sisi produk, Wiko juga akan memperluas wilayah pemasarannya. Saat ini, jajaran produk Wiko baru menyambangi beberapa wilayah yang menjadi fokusnya, termasuk Jabodetabek, Medan, Aceh, Jawa Barat, dan Batam.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Deretan Produk Anyar yang Mejeng di IFA 2017
Artikel Selanjutnya
Top 3: Smartphone Muncul di Lukisan Tua Bikin Geger