Sukses

Spesifikasi Lengkap Duo Smartphone Selfie Bokeh Wiko View Series

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa lama tak menghadirkan produk di Indonesia, vendor smartphone Prancis Wiko merilis dua smartphone selfie bokeh dengan desain bezelless Wiko View Series. Wiko View dibanderol Rp 2,799 jutaan dan Wiko View Prime dibanderol Rp 3,799 jutaan dengan spesifikasi yang setingkat di atasnya.

Kehadiran kedua smartphone selfie ini seiring dengan tren foto selfie yang semakin digemari pengguna smartphone di Indonesia. Selain foto selfie, smartphone kelas menengah ini juga hadir dengan layar lebar seluas 5,7 inci dengan rasio 18:9. Dengan begitu, Wiko View series diharapkan mampu memenuhi kebutuhan entertainment (bermain gim online, menonton film, hingga browsing internet).

Lantas, seperti spesifikasi smartphone terbaru Wiko yang dirakit di pabrik lokal ini?

1. Wiko View

Wiko View hadir dengan desain bezelless dengan layar Full HD+ (1.440x720 piksel) 5,7 inci, dan rasio layar lebar 18:9. Disebutkan oleh Product Manager Wiko Indonesia Adikusumo, meski berlayar lebar ponsel ini tetap nyaman digenggam seperti saat memegang ponsel 5,2 inci.

Untuk pecinta selfie, smartphone dibekali kamera depan 16MP yang mampu menghasilkan foto bokeh karena adanya teknologi live portrait blur. Sementara kamera belakangnya memiliki resolusi 16MP dan dibekali teknologi auto scene detection dan super pixel yang membuat resolusi foto 4x lipat lebih besar dibanding resolusi aslinya. Hasil foto pun seolah memiliki resolusi 52MP.

Product Manager Wiko Indonesia Adikusumo saat menjelaskan mengenai spesifikasi Wiko View series di Jakarta, Kamis (9/11/2017). (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Performa smartphone 4G ini diperkuat dengan prosesor Snapdragon 425 dari Qualcomm, RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB. Sementara kapasitas dayanya 2.900mAh dan menjalankan OS Android terbaru Nougat 7.1.

Wiko View (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Untuk keamanan, smartphone ini dibekali teknologi fingerprint yang bisa dipakai untuk memotret, mengunci aplikasi, hingga menerima panggilan.

 

1 dari 2 halaman

2. Wiko View Prime

Wiko View Prime merupakan smartphone selfie Wiko yang memiliki spesifikasi setingkat di atas Wiko View dan banderol harga Rp 3,799 jutaan.

Bodi belakang Wiko View Prime (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Smartphone ini hadir dengan layar 5,7 inci Full HD+ dan rasio layar lebar 18:9 untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna.

Dibanding Wiko View, smartphone ini dilengkapi kamera depan ganda dengan resolusi 20MP dan 8MP berteknologi wide angle 120 derajat untuk group selfie. Kamera depan smartphone ini juga dilengkapi fitur live portrait blur untuk menghasilkan foto selfie bokeh serta mempercantik hasil foto dengan fitur Face Beauty.

Berbagai fitur untuk membuat hasil selfie kian maksimal juga disematkan pada smartphone ini. Misalnya saja fitur auto HDR, auto LED flash, live auto portrait blur, auto group selfie, panorama, burst, live filters, pengenal wajah, hingga pembacaan QR code.

Sementara, kamera utama smartphone ini memiliki resolusi 16MP yang dilengkapi teknologi auto scene detection. Seperti kamera depan, kamera utama Wiko View Prime juga memiliki fitur live portrait blur yang memberi efek bokeh pada hasil foto. Pengguna juga bisa mendapat hasil foto beresolusi hingga 64MP dengan mode super pixel.

Bodi belakang Wiko View (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Di kamera belakang pula, Wiko menghadirkan fitur video timelapse serta video stabilization bagi pengguna yang senang merekam video.

Performa smartphone ini didukung dengan prosesor Snapdragon 430, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan kartu MicroSD. Tidak hanya itu Wiko View Prime hadir dengan baterai 3.000mAh dan OS Android Nougat 7.1.

Wiko View Prime juga dibekali fingerprint scanner yang multifungsi. Baik untuk membuka smartphone, memotret, mengunci aplikasi, hingga menerima panggilan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Adu Kamera Xiaomi Mi A1 vs Galaxy Note 8, Lebih Kece Mana?