Sukses

Huawei Bangun OpenLab di Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Huawei membangun sarana penelitian dan pengembangan (OpenLab) di Malaysia. Hal ini untuk mendorong transformasi digital di wilayah Asia Pasifik.

Huawei mengumumkan pembangunan OpenLab baru di Malaysia dalam ajang 2017 Huawei Asia-Pacific Innovation Day diselengaraan di Grand Hyatt Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (9/11/2017) waktu setempat.

OpenLab akan menjadi platform terbuka, fleksibel, dan aman untuk inovasi bersama mitra lokal. Lab ini mendukung kerjasama yang luas antara Huawei dan lebih dari 400 mitra solusi di seluruh dunia.

"Huawei memiliki OpenLab serupa di Munich, Mexico, Dubai, Singapura, dan Tiongkok," kata Deputy Chairman of Broad, Rotating CEO, Huawei Guo Ping saat menghadiri 2017 Huawei Asia-Pacific Innovation Day.

Menurut Guo‎, sebuah negara mengalami empat tahap dalam melakukan transformasi digital. Tahap pertama adalah menyiapkan infrastruktur, kedua keamanan baik untuk fisik dan digital.

Ketiga mengembangkan lingkungan yang mendukung bagi industri ke arah digital, dengan membangun fondasi perlindungan privasi yang kokoh. Sementara lapisan keempat adalah berbagi informasi yang lebih luas.

"Data lebih banyak akan membantu kota-kota dan negara. Pemerintah lebih baik mengelola proses digitalisasi, yang pada akhirnya mempromosikan kota-kota lebih aman dan negara-negara yang lebih cerdas," tutup Guo.

1 dari 2 halaman

Smartphone Empat Kamera

Di Indonesia sendiri, Huawei cukup fokus di bisnis ponsel yang belum lama ini membawa smartphone terbaru, Nova 2i.

Keunggulan utama Nova 2i ini adalah keberadaan empat lensa kamera, yang dirancang untuk memenuhi tuntutan konsumen terhadap fotografi yang semakin dinamis.

Dua lensa kamera belakang Nova 2i memiliki resolusi 16MP dan 2MP dengan aperture f/2.0. Kamera depan memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan aperture f/2.2. Huawei melengkapinya dengan berbagai mode pengambilan gambar seperti Support Night, HDR, Panorama, Light Paintinh, Time-lapse dan Slow-mot.

Selain mengusung empat lensa kamera, fitur lain yang diunggulkan dari Nova 2i adalah layar FullView. Smartphone ini memiliki layar 5,9 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 83 persen dan aspek rasio 18:9.

Spesifikasi lain yang mendukung Nova 2i diantaranya prosesor octa-core Kirim 659, RAM 4GB, memori internal 64GB, baterai 3.340mAh. Smartphone berbasis OS Android 7.0 dengan EMUI 5.1 ini memiliki dua slot kartu SIM,dengan salah satunya bisa untuk tempat microSD.

Country Manager Huawei Devices Indonesia, Johnson Ma, mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar tier 1 Huawei yang mendapatkan Nova 2i. Ia pun optimistis smartphone ini akan diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Nongsa Dikepung 1500 Wisman Saat Libur Panjang
Artikel Selanjutnya
Lion Air Ajak Mahasiswa Malaysia Keliling Indonesia