Sukses

Pengembang Pokemon Go Bakal Luncurkan Gim Harry Potter

Liputan6.com, Jakarta - Berhasil meraup kesuksesan dengan hanya dua judul gim mobile--Pokemon Go dan Ingress--Niantic Labs nyatanya bakal meluncurkan gim mobile terbarunya.

Seperti disebutkan beberapa waktu lalu, pengembang yang sudah meraup untung hingga US$ 1 miliar untuk gim Pokemon Go ini tak ingin berhenti memproduksi gim lainnya.

Dikutip dari Tech Crunch, Kamis (9/11/2017), studio gim yang berbasis di San Francisco ini akan meluncurkan gim berbasis Augmented Reality (AR) lainnya yang diangkat dari seri novel karya J.K. Rowling, Harry Potter.

Yup, dalam gim yang berjudul Harry Potter: Wizards Unites, gamer akan berkesempatan merasakan menjadi seorang Wizards (penyihir) di dunia nyata layaknya dalam novel Harry Potter.

Dalam pengembangan dan peluncuran gim tersebut, Niantic Labs akan bekerjasama dengan Warner Brother. Meski belum memberikan tanggal pasti, Harry Potter: Wizards Unites rencananya bakal dirilis pada 2018.

1 dari 2 halaman

Pengaruh Ingress dan Pokemon Go

Dari keterangan resminya, gamer akan belajar bagaimana caranya merapal mantera, menjelajah lingkungan dan kota di dunia nyata untuk menemukan serta melawan berbagai macam binatang legendaris bersama dengan pemain lainnya.

Serupa dengan Pokemon Go, bukan? Meski informaasi gameplay gim Harry Potter: Wizards Unites ini masih terbatas. Banyak gamer yang menduga Ingress juga memiliki pengaruh besar terhadap gim ini.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, besar dugaan gim Harry Potter AR ini bakal meraup kesuksesan yang sama atau bahkan lebih besar ketimbang Pokemon Go dan Ingress berkat pengemar setia waralaba Harry Potter ini.

Tak hanya itu, Niantic diprediksi akan menampilkan beberapa fitur baru dan ikonik di dalam gim yang tentunya tak dapat gamer temukan di gim-gim Niantic Labs sebelumnya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Pengembang Satukan Gamer Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
Gerombolan Zombie Bakal Gentayangan di Gim Baru The Walking Dead