Sukses

5 Tips Dapat 1.000 Followers Instagram dalam Sehari

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram kini menjadi sebuah media sosial yang wajib dimiliki oleh kids zaman now. Warganet yang memiliki akun Instagram pasti kerap mengunggah foto atau video singkatnya.

Tidak hanya untuk eksistensi diri di jagat maya, Instagram juga kerap digunakan untuk berjualan online atau endorse. Tentunya, dua hal terakhir bisa dilakukan kalau kamu memiliki follower atau pengikut yang banyak di Instagram.

Buat pengguna Instagram pasti tahu, mendapatkan banyak follower bukanlah persoalan mudah. Namun, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan follower secara cepat dan gratis. Jadi kamu tidak perlu membeli follower. Bagaimana caranya?

1. Unggah Konten Unik

Pernah dengar istilah "content is king"? Ya, di dunia internet, konten yang unik, berbeda dari yang lain merupakan salah satu cara tercepat dan terbaik untuk mendapatkan follower.

Contoh konten unik di Instagram (Instagram @averagerob)

Misalnya, kalau kamu ingin unggah foto pemandangan, pastikan untuk mengambilnya dari sudut pandang berbeda dengan yang biasa dipotret orang lain. Lihat saja foto yang diunggah selebgram di akun mereka, pasti terlihat unik dan mengantongi banyak tanda Likes bukan?

1 dari 5 halaman

Unggahan Berjadwal

2. Unggahan Berjadwal

Mengunggah konten dalam waktu terjadwal ternyata juga bisa membuat follower Instagram kamu bertambah. Misalnya dalam sehari kamu perlu mengunggah satu foto yang unik dan berbeda, tentu kemungkinan kamu mendapat follower baru pun bertambah.

Ilustrasi Kalender (Sumber Foto: cloudfront.net)

Perlu diingat, kamu tak perlu mengunggah banyak foto atau video, sebab ini akan membuat kamu terkesan "nyampah" di timelineInstagramfollower kamu.

Alih-alih menambah follower, yang ada kamu akan di-unfollow dan follower berkurang.

2 dari 5 halaman

Tambahkan Tagar di Tiap Unggahan

3. Tambahkan Tagar di Tiap Unggahan

Tagar atau hashtag merupakan hal penting untuk ditambahkan di sebuah posting-an Instagram jika kamu ingin mendapatkan lebih banyak follower.

Alasan logisnya, biasanya orang mencari sesuatu menggunakan sebuah hashtag atau tagar untuk mempermudah pencariannya.

Contoh Tagar di Instagram (Foto: Instagram @amrazing).

Nah, untuk membuat tagar di Instagram banyak dicari, kamu bisa melakukan riset tentang tagar yang sedang populer dan menambahkannya ke foto atau video yang ingin kamu unggah.

Kalau kamu belum tahu tagar apa yang ingin kamu pakai, kamu bisa mencari tagar populer lain dan menuliskannya di caption foto kamu.

3 dari 5 halaman

Pasang Watermark di Foto

4. Watermark atau Tanda Air

Watermark atau tanda air bisa kamu tambahkan untuk video atau foto karya kamu sendiri (orisinal). Jenis watermark yang paling mudah adalah memasukkan nama Instagram kamu, misalnya saja @liputan6.

Ilustrasi: sebuah foto dengan tanda watermark (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Dengan menambahkan watermark, kamu bisa mendapatkan keuntungan. Misalnya saat ada orang yang mengunggah kembali (repost) atau mengunduh foto atau video Instagram kamu lalu membagikannya ke media sosial, orang yang melihat bisa langsung mengetahui pembuat konten aslinya atau mengikuti akun Instagram-nya.

4 dari 5 halaman

Cari Follower Lewat Website

5. AddMeFast

Jika semua cara di atas sudah dicoba, tapi follower kamu belum bertambah signifikan, kamu bisa menjajal menambahkan follower melalui situs AddMeFast.

Situs tersebut menyediakan beragam like dan follower Instagram yang bisa kamu dapatkan secara gratis dan cepat.

Tidak hanya Instagram, kamu juga bisa menambahkan like, follower, view, share, dan sebagainya di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

	Laman AddMeFast (Sumber: AddMeFast.com)

Caranya kamu hanya perlu mengunjungi situs AddMeFast kemudian lakukan pendaftaran melalui link tersebut, maka secara otomatis kamu akan mendapatkan 300 poin.

Setelah mendaftar, pilih Add Site atau Page di bagian kiri atas, isi bagian yang diperlukan. Misalnya saja:

Type: Instagram

FollowerCountry: Worldwide

Username: @ (username Instagram kamu)

Total Clicks: Off

Daily Clikcs: Off

CPC: Isi 2-10 (semakin besar, penambahan follower kamu juga makin cepat).

Setelah selesai kamu bisa mengeklik "Save Changes", selanjutnya kamu hanya perlu menunggu.

Bagaimana, cukup masuk akal untuk dicoba bukan? Selamat mencoba ya.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Saksikan Live Streaming Awarding Day Energi Muda Pertamina

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram