Sukses

5 Aplikasi Keren Android Ini Tak Ada di iPhone

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna iPhone maupun Android sama-sama senang membangga-banggakan smartphone mereka. Sebagai platform open source, Android memang lebih mudah dikembangkan sehingga berbagai hal bisa dilakukan di sistem operasi milik Google itu.

Platform Android juga unggul dalam jumlah aplikasi. Berbagai aplikasi keren bisa ditemukan di toko aplikasi Android. Bisa jadi aplikasi-aplikasi tersebut hanya ada di Android dan membuat pengguna iPhone iri.

Nah, berikut lima aplikasi keren yang ada di Android tetapi tak ada di iPhone. Apa saja?

1. Cashtree

Aplikasi Cashtree mulanya dikenal sebagai aplikasi yang sering memberikan pulsa gratis. Kini, Cashtree menjadi sebuah menjadi aplikasi kunci layar smartphone yang bisa memberikan smartphone, power bank, dan berbagai hadiah lain bagi penggunanya.

Aplikasi Cashtree

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya tinggal memasang aplikasi tersebut kemudian membuka kunci dan mengikuti event yang berlangsung untuk mengumpulkan cash point. Selanjutnya kamu bisa langsung menukarkan poin tersebut dengan hadiah.

Kendati begitu, aplikasi ini tidak ada di iPhone sehingga hanya pengguna Android yang bisa menikmatinya. 

 

1 dari 4 halaman

Float Viewer

2. FooView - Float Viewer

	Aplikasi FloatViewer (Sumber: Google Play Store)

Aplikasi yang hanya berukuran 4,9MB ini bisa membuat smartphone Android kamu jadi terlihat super canggih.

Cukup dengan memasang aplikasi ini, kamu bisa melakukan multitasking, screenshot tanpa menekan tombol, menerjemahkan halaman web, dan berbagai tugas lainnya.

3. DroidLock

Jika kamu adalah seorang pengguna smartphone yang senang menggunakan PIN untuk mengamankan smartphone kamu perlu menjajal sebuah aplikasi bernama DroidLock.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna Android untuk sering-sering berganti PIN, sehingga teman yang biasa iseng membuka smartphone kamu tidak akan bisa lagi menebak-nebak apa kata sandi smartphone kamu.

Dengan memasang aplikasi DroidLock, PIN smartphone kamu akan berganti setiap saat, menyesuaikan dengan jam atau tanggal di smartphone kamu.

Misalnya saja kamu mengatur DroidLock kamu dengan PIN tanggal di smartphone, maka PIN kamu akan berganti tiap ganti tanggal.

	Aplikasi DroidLock (Sumber: Google Play Store)

 

2 dari 4 halaman

Light Flow

4. Light Flow

	Aplikasi Light Flow (Sumber: Google Play Store)

Aplikasi Light Flow memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan warna yang ditampilkan oleh notifikasi LED smartphone kamu.

Tidak perlu menebak-nebak notifikasi aplikasi apa yang masuk, karena dengan aplikasi ini kamu bisa membuat warna LED khusus untuk BBM, Line,WhatsApp, atau aplikasi apa pun.

Misalnya kamu ingin LED menyala warna merah saat pesan BBM masuk dan hijau saat notifikasi Facebook masuk.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur warna LED untuk kontak tertentu. Misalnya untuk kontak pacar kamu ingin semua notifikasi yang masuk berwarna kuning.

3 dari 4 halaman

AppLock Face

5. AppLock Face/ Voice Recognition

	Aplikasi AppLock Face/Voice Recognition (Sumber: Google Play Store)

Tidak semua smartphone dibekali fitur keamanan facial recognition atau pengenal wajah. Kebanyakan hanya smartphone premium atau mahal yang dibekali dengan teknologi kekinian ini. 

Namun kehadiran apikasi AppLock Face/Voice Recognition memungkinkan pengguna untuk membuka kunci Android mereka dengan pengenal wajah atau pengenal suara.

Selain untuk mengunci smartphone dari tangan jahil, pengguna juga bisa mengunci aplikasi-aplikasi mereka dengan pengenal wajah di aplikasi AppLock Face ini.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.

(Tin/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tips Maksimalkan Speaker iPhone Paling Dicari