Sukses

Jangkau Pelosok, Telkomsel Sediakan 169 Motor GraPARI

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel kembali memperluas layanan GraPARI bergerak di berbagai lokasi di Indonesia. Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan mobil, kali ini anak usaha Telkom tersebut mengoperasikan 169 armada sepeda motor untuk menyediakan layanan kepada pelanggan di Pulau Jawa dan Bali.

Alasannya menggunakan motor tak lain untuk menjangkau lokasi yang belum terjamah layanan telekomunikasi. Setiap armada GraPARI akan dibekali dengan kotak khusus yang membawa produk dan layanan Telkomsel, mulai dari isi ulang pulsa hingga kartu perdana.

"Kami menghadirkan Motor Mobile GraPARI Telkomsel dengan harapan dapat melayani kebutuhan komunikasi bagi pelanggan di daerah pelosok yang tak terjangkau pusat pelayanan kami," ujar Direktur Sales Telkomsel, Sukardi Silalahi, dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (10/11/2017). 

Sukardi menjelaskan kehadiran Motor Mobile GraPARI dapat mempercepat penetrasi layanan broadband, baik 3G maupun 4G, di lokasi-lokasi yang sudah dilayani oleh layanan internet. Hal ini diharapkan dapat membuka akses informasi masyarakat sehingga dapat mendukung perekonomian, khususnya para UMKM.

Adapun, armada ini memiliki tiga fungsi utama, yaitu edukasi, pelayanan, dan penjualan. Pada fungsi edukasi, layanan ini dapat memberikan informasi seputar paket data, produk digital, hingga registrasi prabayar.

Kemudian pada fungsi pelayanan, Motor Mobile GraPARI dapat berfungsi bagi pelanggan untuk mengadukan masalah atau keluhan seputar pergantian kartu, sebelum akhirnya dirujuk ke GraPARI terdekat. 

Fungsi terakhir adalah melayani penjualan kartu perdana, voucer isi ulang, konten digital, kartu TCASH Tap, dan cash-in TCASH.

"Kami ingin agar pelanggan di kota maupun di pelosok memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati berbagai layanan kami," tegas Sukardi.

 

1 dari 2 halaman

Bermitra dengan Koperasi

Untuk mengembangkan potensi bisnis pelanggan korporasi, Telkomsel resmi bermitra dengan salah satu jaringan koperasi terbesar di Tasikmalaya, yakni Koperasi Syariah Al Musyawarah.

Dengan potensi mencapai 8.000 anggota, Telkomsel meningkatkan solusi komunikasi terpadu dengan menunjang koordinasi para anggota lewat penyediaan 750 kartu pascabayar dan 7.000 kartu prabayar Telkomsel sebagai bentuk awal kerja sama.

GM Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan pihaknya mencoba mengakomodasi kebutuhan pelanggan lewat produk yang dapat mengintegrasikan kebutuhan bisnis, komunikasi, serta informasi secara terpadu dan terjangkau.

Selain itu, lanjutnya, peran Koperasi Syariah Al Musyawarah sebagai Payment Point Online Bank (PPOB) menjadi nilai tambah untuk mempermudah pelanggan Telkomsel dan anggota bertransakasi online, seperti PLN, PDAM, hingga pembelian pulsa telepon melalui jaringan koperasi syariah Al Musyawarah yang telah tersebar hingga pelosok Kabupaten Tasikmalaya.

"Kerja sama ini akan mendorong jaringan Koperasi Syariah Al Musyawarah lebih berkembang seiring dengan bertambahnya pelanggan Telkomsel dan keanggotaan koperasi," ujar Agustiyono.

(Cas/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Pertamina Beri Kejutan ke Pelanggan Pertamax Cs di 52 SPBU
Artikel Selanjutnya
Pertamina Bagi-Bagi Pertamax Gratis di Hari Pelanggan Nasional