Sukses

Harbolnas, Smartphone Dual Kamera RAM 3GB Ini Diobral Rp 1,2 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), pada Sabtu (11/11/2017) besok, sejumlah brand menyiapkan promo besar-besaran untuk para penggila belanja online.

Tak mau ketinggalan, vendor ponsel lokal Genpro, juga menyuguhkan promo spesial pada smartphone terbarunya, yaitu X Pro.

Smartphone ini akan mulai dijual pada 11 November 2017 dengan harga khusus di Shopee--dari harga normal Rp 1.599.000 menjadi Rp 1.199.000.

MarComm Manager Genpro Suryadi Willim mengatakan, unit yang disiapkan untuk harga spesial tersebut sangat terbatas. "Hanya spesial untuk momen Harbolnas," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (10/11/2017) di Jakarta.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, Suryadi Willim mengatakan, kamera ganda yang disematkan pada Genpro X Pro adalah kamera berkualitas.

"Kamera gandanya kamera beneran, bukan kamera gimmick. Misalnya, kalau ambil foto bokeh salah satu kamera ditutup layar akan memberi notifikasi agar kamera jangan diblok," ucap Suryadi. 

1 dari 3 halaman

Efek Bokeh

Dia mengatakan, konfigurasi kamera ganda Genpro X Pro menggunakan lensa 13MP (megapiksel) dan lensa 2MP untuk membuat efek bokeh.

"Secara spesifikasi Genpro X dibekali dengan layar HD 5 inci, RAM 3GB, memori internal 32GB, dan prosesor MediaTek Quad Core 1,25Ghz. Sementara, untuk OS (sistem operasi) yang digunakan adalah Android Marshmallow yang bisa diperbarui hingga Android O," paparnya.

Suryadi menyebut, antarmuka Genpro X Pro didukung dengan UI VOS yang dibekali fitur selfie sticker, anti-theft, clone apps, dan face unlock. Tak lupa, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur keamanan pemindai sidik jari (fingerprint scanner).

2 dari 3 halaman

Kerja Sama dengan Merek Internasional

Untuk mendukung kinerjanya, pada Genpro X Pro tersemat baterai dengan kapasitas daya 2.650mAh yang diklaim Suryadi lebih besar dibandingkan smartphone lain dengan layar 5 inci.

Dia mengatakan, dengan kapasitas daya tersebut, smartphone bisa digunakan dari pagi hingga malam tanpa perlu sering mengisi daya.

"Banyak smartphone (yang dijual) Rp 3 jutaan tapi spesifikasinya Rp 2 jutaan, kalau Genpro X Pro dengan spesifikasi yang sudah wow hanya dijual Rp 1 jutaan," katanya.

Dia mengatakan, dibandingkan dengan smartphone kamera ganda merek lain, Genpro X Pro dijual lebih murah lantaran produk ini merupakan hasil kerja sama Genpro dengan merek internasional, seperti MediaTek di sisi chipset dan Shopee dari sisi pemasaran.

"Bisa dijual murah karena fokus di online, sehingga memotong biaya marketing," pungkas Suryadi.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?
Artikel Selanjutnya
Samsung Resmi Umumkan Galaxy J7+ dengan Kamera Ganda